Beranda Hukum Polda Banten Jamin Tidak Ada KKN Pada Rekrutmen Bintara Polri

Polda Banten Jamin Tidak Ada KKN Pada Rekrutmen Bintara Polri

400
0
Polda Banten menggelar Tes Psikologi Calon Bintara T.A. 2020 Polda Banten. Dalam pelaksanaan tes psikologi ini dilakukan di Plasa Aspirasi Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Sabtu (26/9/2020) pagi. (Dok. Humas Polda Banten)

 

SERANG – Polda Banten menggelar Tes Psikologi Calon Bintara T.A. 2020 Polda Banten. Dalam pelaksanaan tes psikologi ini dilakukan di Plasa Aspirasi Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Sabtu (26/9/2020) pagi.

Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar melalui Dirbinmas Polda Banten selaku Katim Psikologi Kombes Pol Riki Yanuarfi mengatakan pelaksanaan tes tersebut dalam rangka untuk mendapatkan calon siswa Bintara Polri yang terbaik.



“Hari ini kita melaksanakan rangkaian tes calon Bintara Polri Tahun Anggaran 2020, dan tujuan dari tes psikologi ini untuk mendapatkan calon anggota Polri yang berkompeten dan memenuhi syarat dalam hal kesehatan Psikologi, guna mewujudkan tujuan Polri yang Promoter,” kata Riki Yanuarfi.

Riki Yanuarfi menjelaskan dalam pelaksanaan tes psikologi tersebut diikuti oleh 208 calon siswa.

“Dan pelaksanaan test Psikologi gelombang 1 Bintara Polri ini terdiri dari 208 Peserta yaitu pria 113 peserta dan wanita 95 peserta,” jelas Riki Yanuarfi.

Riki Yanuarfi menekankan bahwa dalam penerimaan calon Bintara Polri tahun anggaran 2020 ini mengambil prinsip BETAH. “Pelaksanaan tes penerimaan calon Bintara Polri ini kita memiliki prinsip BETAH, yaitu Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis. Dimana tujuannya untuk mewujudkan Polri yang promoter,” ujar Riki Yanuarfi.

Masih kata Riki Yanuarfi, “Jadi jangan percaya dengan adanya calo yang bisa membantu untuk meloloskan, kami sangat transparan terkait rekrutmen Polri ini, tidak ada celah untuk KKN,” tutup Riki Yanuarfi.
(Red)