Beranda Kesehatan Polda Banten Imbau Penerapan 3M di Pelabuhan Merak

Polda Banten Imbau Penerapan 3M di Pelabuhan Merak

Anggota Bidhumas Polda Banten sosialisasi 3M di Pelabuhan Merak. (Ist)

MERAK – Libur Panjang dan Cuti Bersama Oktober 2020, ratusan pengunjung memadati Pelabuhan Merak, Kepolisian Daerah Banten dan jajaran melakukan patroli memberikan imbauan Kamtibmas serta imbauan Protokol Kesehatan, Minggu (1/11/2020) pukul 12.00 WIB.

Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar menyampaikan bahwa selain melakukan pengamanan, personel di lapangan juga mengimbau kepada para pengunjung agar selalu terapkan protokol kesehatan dengan mewajibkan 3M menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak yang berpengaruh untuk meminimalisasi proses penularan di ruang terbuka saat melakukan aktivitas.

“Mari kita bersama-sama untuk selalu disiplin protokol kesehatan dengan cara 3M yakni menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dengan membudayakan 3M protokol kesehatan ini kunci untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Fiandar.

Sementara itu Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan bahwa Polda Banten dan jajaran terus melakukan patroli di wilayah Pelabuhan Merak dan tempat wisata Banten Lama untuk memberikan imbauan protokol kesehatan dan antisipasi.

“Dalam rangka libur panjang atau cuti bersama ini kita terus melakukan patroli di Pelabuhan Merak maupun tempat wisata Banten Lama, dan kita kawal terus untuk selalu disiplinkan protokol kesehatan,” ujar Edy.

Edy Sumardi menyampaikan personel Bidhumas Polda Banten turun langsung mengajak para pengunjung Pelabuhan Merak agar bersama-sama menerapkan protokol kesehatan 3M.

“Personel Bidhumas Polda Banten memberikan imbauan kepada para pengunjung agar selalu waspada dan berhati-hati dengan barang bawaannya, jangan memberi ruang dan kesempatan untuk oknum berbuat tindak kriminal, dan selalu terapkan 3M di manapun dan kapanpun mengingat masih berkembangnya virus Covid-19 ini,” tutup Edy. (You/Red/SG)