Beranda Kesehatan Polda Banten Gelar Vaksinasi Go to School

Polda Banten Gelar Vaksinasi Go to School

Sebanyak 500 siswa dari SMA Negeri 3 Kota Serang mengikuti vaksinasi tersebut.

SERANG – Polda Banten menggelar Vaksinasi Go To School di Kota Serang yang bertempat di SMA Negeri 3 Kota Serang, Senin (19/7/2021). Sebanyak 500 pelajar mengikuti vaksinasi tersebut.

Kabiddokkes Polda Banten Kombes Pol Agung Widodo menjelaskan tentang tujuan vaksin yang menyasar kalangan pelajar tersebut.

“Alhamdulillah hari ini kita mulai memvaksin pelajar-pelajar yang ada di kota Serang. Untuk di kota Serang dimulai hari ini di SMA 3. Dan telah dikunjungi oleh bapak Kapolda. Kita memvaksin adik-adik kita, anak-anak kita, karena memang mulai sekarang sudah mulai vaksinasi dengan sasaran umur 12 tahun ke atas yang memenuhi syarat, baik syarat umur dan syarat screening kesehatan,” kata Agung.

Ia berharap, para pelajar setelah mendapatkan vaksin dapat menambah kekebalan tubuhnya.

“Harapan yang saya inginkan untuk anak-anak bahwa vaksin ini bukan terus 100% melindungi kita dari penyakit Covid-19 ini, tapi ini merupakan salah satu upaya untuk memutus mata rantai penularan dari Covid-19. Artinya selain vaksinasi, bahwa prokes tetap harus dijaga seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan sebagainya,” harapnya.

Lanjutnya, “Karena masih dibawah 18 tahun, sebenarnya ini masih anak-anak. Namanya anak-anak tetap kita minta persetujuan ke orang tua dalam bentuk surat persetujuan. Kemudian yang kedua kita siapkan unit khusus emergency untuk pelaksanaannya, mudah-mudahan kita berharap tidak ada yang berat, mudah-mudahan tidak ada keluhan, setelah itu kita perkuat screening. Jadi screening kesehatannya kita perkuat masalah-masalah kesehatan”.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan bahwa pelaksanaan vaksinasi memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.

“Dari 500 siswa yang divaksin hari ini semuanya terjadwal. Pihak sekolah SMA Negeri 3 sudah mengatur jadwal untuk masing-masing siswa. Per 1 jam untuk 100 siswa, sisanya nanti di hari Rabu,” tambah Edy Sumardi.

Edy Sumardi mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah yang sudah peduli akan kesehatan para siswanya.

“Semoga ini dapat menjadi contoh bagi sekolah lainnya. Kami dari Polda Banten mengapresiasi kepedulian pihak SMA Negeri 3 Kota Serang karena sudah peduli akan kesehatan para siswanya dan mendukung program pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 di wilayah hukum Polda Banten,” tandas Edy Sumardi. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini