Beranda Hukum Polda Banten Gelar Sertijab Kapolresta Serang Kota

Polda Banten Gelar Sertijab Kapolresta Serang Kota

Caption : Upacara Serah Terima Jabatan dari Kapolresta Serang Kota yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Maruli A Hutapea (kiri) ke Kombes Pol Nugroho Arianto (Kanan) pada Rabu (11/5/2022) di Aula Polresta Serang Kota

SERANG – Kepolisian daerah Banten menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) Kapolresta Serang Kota pada Rabu (11/5/2022) pukul 08.00 WIB.

Berdasarkan surat telegram mutasi dari Mabes Polri dengan ST No. 747 tanggal 14 April 2022, pimpinan di Polresta Serang Kota berganti dari AKBP Maruli A Hutapea menjadi Kombes Pol Nugroho Arianto yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Siaga di SSOP Polri.

Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto memimpin langsung acara tersebut yang dilaksanakan di Aula Polresta Serang Kota dan diikuti oleh Wakapolda Banten serta para Pejabat Utama Polda Banten.

“Upacara serah terima jabatan baru dapat dilakukan hari ini terkait dengan pelaksanaan Operasi Ketupat Maung 2022 yang berlangsung sejak 22 April 2022 hingga 8 Mei 2022,” ujar Rudy Heriyanto pada Rabu (11/5/2022).

Pengambilan sumpah Kapolresta Serang Kota baru oleh Kapolda Banten diikuti langsung dengan penandatanganan Pakta Integritas, yaitu target kinerja yang harus dipenuhi oleh pejabat baru.

Rudy menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pejabat lama, AKBP Maruli Hutapea atas kontribusi kinerja selama 8 bulan menjabat.

“Alumni Akpol 2002 ini memang telah bekerja dengan totalitas tidak hanya pada tugas rutin kepolisian namun juga pada kontijensi lainnya terutama saat banjir besar melanda Kota Serang. Hutapea juga dikenal sebagai media darling, sosok yang dekat dengan media,” kata Rudy.

Kapolda Banten mengucapkan selamat datang kepada Kombes Pol Nugroho Arianto yang merupakan alumni Akpol 1996 sebagai Kapolresta Serang Kota yang baru.

“Kinerja yang sudah ditorehkan dalam masa jabatan Maruli, agar dapat dipertahankan dan ditingkatkan. Segera beradaptasi dan sambang ke tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh lainnya di Kota Serang untuk menyerap informasi dan ekspektasi para tokoh atas pelayanan Kepolisian,” tutup Rudy. (You/Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini