Beranda Hukum Polda Banten Catat 5 Orang Tewas Selama Operasi Ketupat Kalimaya 2019

Polda Banten Catat 5 Orang Tewas Selama Operasi Ketupat Kalimaya 2019

Ilustrasi - foto istimewa google.com

SERANG – Polda Banten mencatat sebanyak lima orang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas menjelang Lebaran. Jumlah yang tercatat sejak operasi ketupat kalimaya 2019 pada 29 Mei.

“Ini rekapitulasi kejadian kecelakaan lalu lintas harian dan kebetulan terjadi pada pelaksanaan operasi dan berada di jalur mudik,” kata Kepala Posko Terpadu Angkutan Lebaran Tahun 2019 Kompol Warsono di Pelabuan Merak, Minggu (2/6/2019) dini hari.

Kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi di jalur arus mudik di antaranya di jalan raya Serang-Pandeglang dan di jalan raya Cikande, Kabupaten Serang. Total sebanyak 13 kejadian laka lantas selama operasi pengamanan Ketupat Kalimaya 2019.

“Ada yang korban pemudik tapi ada juga yang bukan pemudik, kebetulan adanya di masa operasi kita tetap data,” katanya seperti dikutip dari merdeka.com.

Diprediksi menjadi puncak arus mudik Lebaran 2019, suasana H-3 di Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten terpantau lancar. Berdasarkan pantauan dini hari tadi, area parkiran dermaga kendaraan roda empat dan roda dua terlihat tidak terjadi penumpukan. Begitu juga gangway untuk pejalan kaki yang akan menuju kapal terpantau lengang.

Bahkan arus lalu lintas dari gerbang tol merak menuju gerbang pelabuhan merak lancar.

“Semuanya merata, namun berdasarkan data yang ada kenaikan pemudik menuju Merak itu tanggal 29 Mei kemarin,” kata Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Wibowo di gerbang tol Merak.

Wibowo menjelaskan, kendaraan sempat terjadi perlambatan dan penumpukan dari gerbang tol Merak menuju Pelabuhan Merak pada Sabtu (1/6/2019) kemarin hingga pukul 02.00 WIB.

“Tadi malam ada peningkatan tapi cenderung lancar. Masih bisa dikendalikan oleh kita,” katanya. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini