Beranda Peristiwa Polda Banten  Amankan Jalur Wisata Saat Libur Tahun Baru

Polda Banten  Amankan Jalur Wisata Saat Libur Tahun Baru

532
0
Gelar pasukan Polda Banten untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru. (Wahyu/bantennews)

SERANG – Kepolisian Daerah (Polda) Banten melalui biro ops Polda Banten menyiagakan personel untuk mengamankan wisata Anyer pada Libur Natal dan Tahun Baru, Sabtu (28/12/19). Karo Ops Polda Banten diwakilkan oleh Pamatwil Cilegon Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi memimpin apel pam wisata Anyer di mercusuar Cikoneng, Anyer.

Dalam amanatnya Kabid Humas Polda Banten menyampaikan ucapan terimakasih dari Kapolda Banten kepada personil Polda Banten yang dinilai baik dan telah berhasil melakukan Pengamanan Misa dan Hari Natal 2019.

“Pertama-tama Kapolda Banten mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan yang telah melaksankan kegiatan pengamanan Misa dan Hari Natal tanggal 24 dan 25 Desember kemaren,” kata Kabid Humas Polda Banten, saat pelaksanaan apel PAM Wisata di Mercusuar Anyer.

Menurutnya, ada empat sasaran operasi yang harus dijalankan, yang pertama adalah orang, yang kedua adalah barang, yang ketiga adalah lokasi ataupun tempat dan yang terakhir adalah kegiatan.

“Mulai Hari ini kita akan fokus pengamanan pada object wisata baik di anyer maupun di carita, dan beberapa lokasi lainnya yang akan di kunjungi masyarakat yang wisata, sesuai dengan karakteristik dan kerawanannya ini bagian dari dinamika yang harus kita jalankan,” ujarnya.

Edy juga menegaskan jajarannya untuk menjamin keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat dan memberikan himbauan agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan

“Keberadaan kita dan pos Pam disini wajib menghadirkan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat jangan sampai ada masalah laka laut orang tenggelam, kemacetan atupun pencopetan dan hal hal yang tidak diinginkan lainnya,” ujarnya. (You/Red)