Beranda Peristiwa Polda Banten Ajak Jawara Bersama Putus Mata Rantai Covid-19

Polda Banten Ajak Jawara Bersama Putus Mata Rantai Covid-19

Acara milad ke-69 DPW II Kesti TTKKDH Kota/Kab Serang

SERANG – Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi menghadiri acara milad ke-69 DPW II Kesti TTKKDH Kota/Kab Serang.

Di acara tersebut sekaligus menampilkan Festival Budaya Ciri Khas Keceran Tjimande.

Turut hadir di kegiatan tersebut ialah Walikota Serang Syafrudin, Kadispora Banten Deden Apriandhi Hartawan dan seluruh Jajaran Ketua DPW II Kabupaten dan Kota Provinsi Banten dan Seluruh cabang atau Perguruan Keceran Tjimande di Provinsi Banten.

Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi mengatakan, selain menghadiri acara tersebut, pihaknya juga membagikan masker dan mengajak yang hadir untuk bersama-sama mematuhi protokol kesehatan.

“Dan kedatangan saya kesini juga sekaligus untuk menjalin silahturahmi kepada Tokoh Kasepuhan dan keluarga besar TTKKDH di Provinsi Banten serta Masyarakat Banten,” ujar Riki di Kantor Kesti TTKKDH DPW II Kabupaten Serang Jl. Kagungan No.23 Lontar Pos Kelurahan Lontar Baru Kecamatan Serang, Kota Serang, Sabtu (14/11/2020).

Riki juga menjelaskan bahwa terkait kegiatan ini, Polda Banten mengapresiasi atas dilaksanakannya kegiatan Milad dan Keceran keluarga besar Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir (TTKKDH) tersebut.

Riki Yanuarfi berharap keluarga besar TTKKDH dapat mempertahankan seni budaya Keceran Tjimande.

“Saya berharap teman-teman TTKKDH dapat mempertahankan budaya Keceran Tjimande yang masih ada pada jaman Modern ini, karena ini seni budaya yang harus dijaga. Dan juga saya berharap keluarga besar TTKKDH dapat menjaga Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polda Banten,” Riki Yanuarfi.

Terkait pandemi Covid-19 ini, Riki Yanuarfi juga mengajak kepada keluarga besar TTKKDH untuk membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Di masa pandemi Covid-19, saya mengajak keluarga besar TTKKDH untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Mari kita patuhi protokol kesehatan dimana pun kita berada. Dan ingat 3M, Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak,” ucap Riki Yanuarfi.

Terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan dengan mematuhi protokol kesehatan kita turut andil dalam membantu pemerintah.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar bersama-sama mematuhi protokol kesehatan, dimana dengan mematuhi protokol kesehatan kita turut andil dalam membantu pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah kita,” ucap Edy Sumardi.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini