Beranda Hukum Polda Ajak Semua Pihak Jaga Keamanan Selama Pemilu

Polda Ajak Semua Pihak Jaga Keamanan Selama Pemilu

Simulasi pengamanan gangguan kamtibmas Pemilu 2019, di Alun-alun Barat, Rabu (26/9/2018). (Ali/bantennews)

SERANG – Polda Banten menggelar simulasi sistem pengamanan sebagai bentuk kesiapsiagaan kepolisian dari berbagai ancaman dan gangguan kambtibmas di wilayah Provinsi Banten dalam menghadapi hajat akbar Pemilu 2019,di Alun-alun Barat Kota Serang, Rabu (25/9/2018). Simulasi melibatkan kepolisian, TNI, KPU dan Bawaslu dan instansi terkait lainnya.

Wakapolda Banten Kombes Pol Tomex Koerniawan menyampaikan bahwa simulasi ini bertujuan agar personel keamanan dapat mengerti dan bisa menyiapkan langkah-langkah antisipasi terkait pengamanan pada setiap tahapan-tahapan Pemilu 2019 mendatang.

“Pesta demokrasi ini menjadi tanggung jawab kita bersama. Mari kita bersinergi dan bergotong royong dengan semangat persatuan demi mensukseskan Pemilu 2019 berjalan aman dan damai,” ujarnya dalam sambutan.

Ia menegaskan bahwa para personel kepolisian TNI dan ASN dapat menghindari setiap perilaku yang berpotensi menimbulkan dukungan kepada salah satu calon. Kepolisian dan TNI harus menjaga netralitas dalam pesta demokrasi ini.

“Dalam pemilu ini kami harus junjung tinggi netralitas personel. Tugas kita melakukan pengamanan agar proses pemilu 2019 di wilayah Banten berjalan kondusif, aman dan damai,” harapnya. (Dhe/Red) 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini