Beranda Sosial Pokja Wartawan Lebak Berikan Bantuan Pada Keluarga Samlawi

Pokja Wartawan Lebak Berikan Bantuan Pada Keluarga Samlawi

Kelompok kerja wartawan cetak harian dan elektronik (Pokja) Kabupaten Lebak berikan bantuan pada keluarga pasangan Samlawi

LEBAK – Kelompok kerja wartawan cetak harian dan elektronik (Pokja) Kabupaten Lebak berikan bantuan pada keluarga pasangan Samlawi dan Lina, warga Cicenang, Desa Pasirkupa, Kecamatan Kalanganyar, yang rumahnya hampir ambruk, Senin (11/11/2019).

Ketua Pokja Lebak, Mastur Huda yang di dampingi Sekertris Umum Fariz Abdullah serta anggota pokja lainnya mengatakan upaya kemanusiaan dalam memberikan bantuan adalah salah satu kewajiban manusia. Apalagi kata ia, kepada warga yang sangat membutuhkan. Seperti keluarga pasangan Samlawi dan Lina ini, yang rumahnya hampir ambruk bahkan, suami dari Lina itu, harus di larikan kerumah sakit umum RSUR Adjidarmo karena mempunyai penyakit jantung.

“Kita Pokja merasa perihatin atas kejadian yang menimpa keluarga pasangan Samlawi dan Lina, dan semoga bantuan yang kita berikan walaupun tak seberapa dapat membantu meringankan beban keluarga ini,” katanya

Senada dikatakan Deden, melihat kondisi rumah pasangan Samlawi dan Lina ini sangat memperihatinkan, karena rumah yang terbuat dari anyaman bambu itu hampir ambruk. Sehingga mereka harus menahannya dengan bambu-bambu di setiap sudut rumahnya.

“Kita turut perihatin melihat kondisi keluarga ini, semoga kedepan ada yang memberikan bantuan dari pihak manapun kepada keluarga Samlawi dan Lina ini,” katanya.

Sementara itu, Samsiah ibu Samlawi mengungkapkan, rumah milik anaknya yang hampir rata dengan tanah tersebut dikarnakan hanya terbuat dari anyaman bambu dan tiang-tiang penyangga nya dari bambu. Karena sudah rapuh kata ia , rumah milik anaknya itu harus ditahan kembali oleh bambu-bambu yang di bantu oleh warga sekitar.

“Kerena mendengar suara retakan kayu Samlawi Lina dan kedua anaknya langsung keluar dari rumah. Melihat rumah akan ambruk, wargapun langsung bergotong royong membuat tiang penahan agar rumah ini tidak ambruk,” katanya

Setelah kejadian ini, lanjut Samsiah penyakit jantung Samlawi mendadak kumat, dan pada hari Senin pagi ini Samlawi segera di larikan ke RSUD Adjidarmo untuk mendapatkan perawatan medis.

“Kami ucapkan terimakasih kepada para wartawan yang telah perduli pada keluarga kami dan membantu kami
dan Alhamdulillah masih ada yang perduli kepada kami,”

(Ali/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini