Beranda Komunitas Pokja Wartawan Banten Gelar Kongres V di Anyer

Pokja Wartawan Banten Gelar Kongres V di Anyer

157
0
Kongres  V Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Provinsi Banten, di Hotel Marbela, Anyer, Kabupaten Serang Banten, Sabtu (20/7/2019). (Istimewa)

SERANG – Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy menghadiri sekaligus membuka acara Kongres V Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Provinsi Banten, di Hotel Sol Elite Marbella, Anyer, Kabupaten Serang, Banten, Sabtu (20/7/2019).

Turut hadir dalam acara kongres ke V tersebut, Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah, Ketua Pokja M Ruyani dan puluhan Wartawan yang sehari-hari bertugas di Pemprov Banten.

Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy dalam sambutannya berterima kasih kepada awak media yang bertugas di lingkungan Pemprov Banten atas pemberitaan dan penyebarluasan informasi pembangunan kepada masyarakat.

“Wartawan harus tetap menjadi mitra yang positif bagi pemerintah karena untuk menyampaikan keberhasilan kepada masyarakat. Tanpa teman-teman jurnalis, informasi itu tidak bisa diserap oleh masyarakat banyak,” kata Andika.

Ke depan, kata Andika, kerja sama ini harus terus ditingkatkan baik dalam pengelolaan informasi maupun perencanaan program-program yang bermanfaat bagi Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Provinsi Banten.

“Nanti kita ada pola kerja sama antara pemerintah dengan seluruh keluarga besar pokja melalui program yang berbasis dengan kinerja, itu sebenarnya yang saya harapkan,” ucapnya.

“Tadi juga ada masukan terkait pembentukan koperasi wartawan, saya sangat mendukung koperasi wartawan ini nanti tinggal dikerjasamakan. Semoga teman-teman bisa tetap bersama untuk membantu kelancaran perjalanan dari proses pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah provinsi Banten,” tambah Andika.

Ketua DPRD Banten, Asep Rahmatullah berharap agar kongres ini berjalan dengan baik, dirinya juga meminta agar ketua terpilih nanti mampu membawa Pokja menjadi lebih dan maju ke depannya.

“Sebagai pilar ke empat ini tidak ada patah semangat, agar Provinsi Banten terus bisa terekspos dari segi keberhasilan dan lain sebagainya yang diamanatkan kepada ketua pokja terpilih untuk bisa membawa pokja menjadi lebih baik dan lebih maju,” katanya.

Ketua Panitia Pelaksana Kongres ke V, Teguh Mahardika mengatakan pelaksanaan kongres sampai Minggu (21/7/2019) besok dengan jumlah peserta kurang lebih 60 orang dan akan memilih ketua baru dengan proses demokratis. (You/Red)