Beranda Politik Pojok JDIH di Kantor Bawaslu Lebak Mengusung Keaarifan Lokal

Pojok JDIH di Kantor Bawaslu Lebak Mengusung Keaarifan Lokal

Ketua Bawaslu Banten Ali Faisal meresmikan Pojok JDIH di Bawaslu Lebak.

LEBAK – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lebak meresmikan Pojok Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH), Senin (13/11/2023). Pojok JDIH bertujuan untuk memudahkan mengakses seluruh produk hukum dan informasi hukum dan kepemiluan.

Anggota Bawaslu RI Witra Evelin mengatakan, jika pojok JDIH yang dibangun di Kantor Bawaslu Lebak ini berkonsep kearifan lokal daerah Lebak.

“Saya ucapkan selamat atas didirikannya pojok JDIH. Melalui pojok JDIH, masyarakat Lebak bisa lebih mengetahui hukum-hukum kepemiluan,” kata Evelin kepada awak media, Senin (13/11/2023).

Ia mengungkapkan, Bawaslu RI sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Bawaslu Lebak dengan arahan dari Bawaslu Banten. Dengan mengusung kearifan lokal, JDIH Bawaslu Lebak juga bisa menjadi contoh bagi daerah lain.

“Yang kami harapkan bisa dekat dengan masyarakat, karena masih banyak juga kan yang belum tahu apa itu Bawaslu kemudian hukum-hukum kepemiluan. Dengan ada saung JDIH semoga informasi-informasi itu bisa tersebar dari masyarakat yang berkunjung ke sini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Banten Ali Faisal mengatakan, dengan adanya pojok JDIH akan lebih bisa memberikan manfaat untuk masyarakat yang ingin mendapatkan informasi hukum dan Pemilu.

“Di situ banyak produk hukum dan informasi tahapan pemilu, sehingga masyarakat bisa bersama-sama mengawasi setiap tahapannya,” ucap Ali.

Ia menambahkan, pojok JDIH Bawaslu Lebak adalah yang terbaik dalam ajang JDIH Award yang digelar oleh Bawaslu Banten. Salah satu faktornya karena mengangkat kearifan lokal dan hal-hal lainnya.

“Ini harus jadi pemicu kebaikan, peningkatan apa-apa yang harus dilakukan menjadi manfaat untuk masyarakat,” katanya. (San/Red).

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini