Beranda Peristiwa Pohon Tumbang Timpa Rumah dan Pagar Sekolah di Carita

Pohon Tumbang Timpa Rumah dan Pagar Sekolah di Carita

Warga memotong batang pohon yang tumbang. (IST)

 

PANDEGLANG – Sebuah pohon durian setinggi 12 meter yang berada di Kampung Tembong Tonggoh RT 007 RW 004, Desa Tembong, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang roboh dan menimpa pagar sekolah serta rumah yang ada disekitarnya.

Ketua Kampung Siaga Bencana Kecamatan Carita, Budi Priyadi mengatakan, peristiwa pohon tumbang itu terjadi sekitar pukul 03.15 WIB. Diduga angin kencang dan hujan lebat jadi penyebab pohon tersebut tumbang.

“Pohon durian itu menimpa rumah milikĀ  Muhammad (50) dan pagar sekolah milik Yayasan MTS Al-Itihad. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, hanya rusak ringan saja,” jelas Budi saat dihubungi Bantennews.co.id, Jumat (19/11/2021).

Budi menjelaskan, untuk kerusakan rumah terletak pada gentengnya saja yang berjatuhan sedangkan untuk pagar sekolah rusak sekitar 3 meter. “Jadi untuk rumah hanya gentengnya saja yang jatuh karena keserempet sama pohon, kalau untuk pagar sekitar 3 meter yang rusak. tidak ada korban jiwa,” jelasnya.

Ia menambahkan, saat ini pohon tersebut sudah dilakukan evakuasi oleh warga dengan cara dipotong. Sebab kata dia, jika tidak segera dilakukan evakuasi dikhawatirkan mengganggu aktivitas warga karena pohon tersebut tumbangnya ke tengah jalan.

“Posisi pohonnya ada di samping sekolah dan tumbangnya itu ke sebrang jalan menutupi jalan desa, saat ini pohonnya sudah dievakuasi oleh warga, terus yang punya rumah masih tinggal disitu karena cuman rusak ringan saja,” tutupnya. (Med/Red)