Beranda Peristiwa Pohon Tumbang Timpa Pengendara Motor di Pandeglang

Pohon Tumbang Timpa Pengendara Motor di Pandeglang

Petugas dari BPBDPK Kabupaten Pandeglang bersama UPT PPJ PUPR Provinsi Banten Wilayah Pandeglang sedang memotong pohon tumbang yang terjatuh ke tengah jalan.
Petugas dari BPBDPK Kabupaten Pandeglang bersama UPT PPJ PUPR Provinsi Banten Wilayah Pandeglang sedang memotong pohon tumbang yang terjatuh ke tengah jalan.

PANDEGLANG – Seorang pengendara motor Vario dengan nomor polisi A 2249 JH menjadi korban setelah tertimpa pohon tumbang di Jalan Raya Pandeglang-Labuan tepatnya di Kampung Ciekek, Kelurahan Pandeglang, Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pengendara sepeda motor tersebut melintas saat terjadi hujan disertai angin puting beliung. Nahas, pada saat melintas di lokasi sebuah pohon tumbang menimpa pengendara motor tersebut.

Saksi mata, Sapri mengatakan, pada saat kejadian ia bersama rekannya sedang berteduh tidak jauh dari lokasi kejadian. Pada saat ini pengendara sepeda motor melintas dan langsung tertimpa pohon.

“Saya itu lihat pengendara sepeda motor itu lewat bareng anaknya terusng langsung ke timpa pohon. Kalau anaknya langsung lari kesini (tempa ia berteduh) kalau bapaknya tetap disitu ketimpa pohon. Waktu itu gelap banget terus angin juga sangat kencang,” kata Sapri menceritakan suasana pada saat kejadian, Senin (20/3/2023).

Sapri mengaku sempat membiarkan korban tergeletak beberapa menit lantaran kondisi hujan disertai angin, namun tidak lama ia bersama rekannya Dadang mengangkat korban ke tempat yang lebih aman.

“Geletak gitu aja di jalan tertutup daun. Tapi kami langsung bawa korban terus buka jas hujannya. Abis itu saya bawa korban ke klinik Bougenville tapi katanya suruh langsung dibawa ke RSUD Berkah Pandeglang,” terangnya.

Sapri menjelaskan, pada saat dievakuasi kondidisi korban hanya sedikit mengeluarkan darah dari hidung sedangkan bagian lain terlihat tidak ada luka. ” Korban teriak terus aduh katanya. Kalau luka engga liat cuman kami kan ga periksa semuanya. Abis dibawa ke klinik saya serahkan ke keluarganya,” ungkapnya.

Selain menimpa sepeda motor, pohon tumbang juga menimpa satu unit mobil yang sedang terparkir tidak jauh dari lokasi. Beruntung tidak terjadi kerusakan parah hanya mengalami sedikit penyok pada bagian kap depan mobil sebelah kanan.

Pantauan di lokasi, petugas BPBD yang dibantu oleh UPT PPJ PUPR Provinsi Banten Wilayah Pandeglang langsung menerjunkan petugas untuk membantu mengevakuasi pohon tumbang dan mengurai kemacetan di lokasi. (Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini