Beranda Peristiwa Pohon Tumbang Timpa Mobil Milik Warga di Pandeglang

Pohon Tumbang Timpa Mobil Milik Warga di Pandeglang

Petugas dari BPBDPK Kabupaten Pandeglang sedang mengevakuasi pohon yang menimpa mobil milik warga

PANDEGLANG – Sebuah pohon dengan ukuran cukup besar roboh dan menimpa mobil losbak milik warga yang sedang terparkir di jalan Raya Mengger-Labuan tepatnya di Kampung Kadupinang, Desa Mandalasari, Kecamatan Kaduhejo, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten.

Pantauan di lokasi, selain menimpa 1 unit kendaraan, pohon tumbang juga sempat menyebabkan arus lalulintas dari kedua arah tersendat karena sebagian besar dahan pohon menutupi badan jalan.

Petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBDPK) Kabupaten Pandeglang berusaha mengevakuasi pohon tumbang dengan cara memotong pohon tersebut menggunakan gergaji mesin. Dibutuhkan waktu sekitar 2 jam untuk mengevakuasi pohon tumbang itu.

Warga sekitar, Toni mengatakan, pohon tersebut tumbang sekitar pukul 13.00 wib. Dimana pada saat kejadian kondisi cuaca sedang normal tidak ada hujan maupun angin kencang.

“Kejadiannya tadi sehabis salat Jumat atau sekitar jam 1, cuaca normal tidak ada angin atau hujan. Kayanya pohon ini sudah tua jadi roboh,” kata Toni ditemui di lokasi, Jumat (18/11/2022).

Kata Toni, pada saat kejadian kondisi sedang sepi sehingga tidak ada korban jiwa. Namun mobil pemilik toko yang sedang terparkir tepat di bawah pohon mengalami rusak usai tertimpa.

“Biasanya yang punya mobil parkirnya agak depan (cukup jauh dari pohon) cuman ini parkirnya pas di bawah pohon makanya ketimpa. Alhmy tidak ada korban jiwa,” ucapnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ