Beranda Sosial PMII Staisman Galang Dana untuk  Penderita Kanker Ovarium di Patia

PMII Staisman Galang Dana untuk  Penderita Kanker Ovarium di Patia

Aktivis PMII Pandeglang melakukan penggalangan dana. (Memed/bantennews)

PANDEGLANG – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Staisman melakukan Bakti Sosial (Baksos) dengan menggalang dana untuk penderita kanker ovarium di Kecamatan Patia. Kegiatan itu dilakukan di sekitar Alun-alun Pandeglang. Kamis (28/11/2019).

Ketua Rayon PAI PMII Staisman, Sibro Milsi mengatakan, nantinya dana yang terkumpul akan diserahkan pada  Sarnah (24) warga Kampung Surianeun RT 003 Rw 001, Desa Patia, Kecamatan Patia.

Diketahui, Sarnah divonis menderita penyakit kanker ovarium. Sarnah ibu 2 anak ini sudah menderita selama 3 tahun, namun kondisi keluarga yang tergolong kurang mampu membuat ibu ini kesulitan untuk menjalani pengobatan. Sarnah diharuskan melakukan pengobatan 4 kali dalam sebulan dengan biaya yang tidak murah.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kami sebagai warga pergerakan pada kondisi sekitar. Selain itu, kami juga ingin menumbuhkan rasa mencintai dan kepedulian pada sesama di diri para anggota pergerakan,” kata Sibro disela-sela kegiatan, Kamis (28/11/2019).

Rencananya, setelah dana tersebut terkumpul akan langsung diberikan secara simbolis pada ibu Sarnah. Sibro berharap, langkah ini bisa sedikit meringankan beban yang sedang dihadapi oleh ibu Sarnah.

“Ya harapan kami tentu ingin bisa membantu ibu Sarnah, meskipun nantinya dana yang terkumpul hanya sedikit tapi semoga bisa membantu meringankan beban saudara kita,” harapannya.

Sementara Pengurus Komisariat PMII Staisman, Aditia Ihksan mengaku bangga pada para sahabat/sahabati yang saat ini sedang menggalang dana. Pasalnya, meski sibuk dengan kegiatan di kampus mereka tetap bisa meluangkan waktunya untuk membantu warga yang sedang membutuhkan.

“Tentunya saya sangat bangga, semoga sahabat/sahabati yang saat ini ikut menggalang dana tetap diberikan kesehatan dan kelancaran selama kegiatan,” ucapnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini