Beranda Peristiwa PMII Pandeglang Galang Dana untuk Korban Banjir

PMII Pandeglang Galang Dana untuk Korban Banjir

Penggalangan dana untuk korban bencana banjir. (Memed/bantennews.co.id)

PANDEGLANG – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Pengurus Komisariat (PK PMII Staisman) Pandeglang menggalang dana untuk korban banjir di 2 kecamatan yakni Kecamatan Patia dan Kecamatan Munjul.

Ketua PMII Staisman, Aditia Ihksan mengatakan, penggalangan dana rencananya akan dilakukan selama 7 hari ke depan yang berlokasi di lampu merah Alun-alun Pandeglang.

Kata dia, selain untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir, kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian mahasiswa pada sesama. Selain itu, diharapkan dengan kegiatan ini rekan-rekan mahasiswa dapat lebih menumbuhkan lagi empati kepada sesama.

“Kegiatan ini untuk memberikan stimulus terhadap kepekaan sosial untuk kader-kader PMII dan tentunya untuk bersinergi terhadap pemerintah terkait dalam menangani musibah banjir di Kabupaten Pandeglang tepatnya di Kecamatan Patia dan Kecamatan Munjul,” tegas Aditia, Selasa (8/12/2020).

Rencananya, uang yang sudah dikumpulkan akan dibelikan logistik untuk kebutuhan para korban banjir seperti makanan, obat-obatan dan kebutuhan lain yang dianggap sangat mendesak.

“Nantinya uang yang dikumpulkan akan kami belikan makanan serta keperluan lain untuk warga. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk orang yang membutuhkan,” ucapnya. (Med/Red)