Beranda Peristiwa PMII Kota Serang Minta Pemda Lebih Kreatif Rayakan Hari Santri Nasional

PMII Kota Serang Minta Pemda Lebih Kreatif Rayakan Hari Santri Nasional

Anggota Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Serang berfoto bersama

SERANG – Dalam memperingati Hari Santri Nasional, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Serang melakukan Longmarch dari kampus Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menuju makam Pahlawan Maulana Yusuf, di Ciceri Kota Serang, Senin(22/10/2018).

Dalam longmarc tersebut mereka berharap pemerintah daerah lebih kreatif dalam memperingati hari besar bagi para santri di Indonesia.

Longmarch itu diikuti ratusan kader PMII Kota Serang, dengan membawa bendera kebanggannya.

Sekertaris Umum Pengurus Cabang PMII Kota Serang, Zaenal Alimin mengatakan bahwa aksi kaki ini itu untuk memperingati momentum besar, yaitu Hari Santri Nasional.

“Kita juga bagian dari santri harus berbangga hati. Makannya sebagai ucapan terima kasih, kami melakukan Longmarch untuk kemenangan santri di Indonesia yang sudah berhasil ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo,” katanya.

Zaenal juga berharap, agenda Hari Santri Nasional ini menjadi agenda yang benar-benar diperhatikan oleh seluruh stake holder, terutama pemerintah.

“Karena bagi kami, Hari Santri Nasional harus di konsep dengan agenda yang benar-benar bisa menarik, masyarakat untuk ikut serta merayakan kemenangan santri,” ucapnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini