Beranda Pemerintahan PMI Kota Tangerang Salurkan Paket Sembako untuk Warga Isolasi Mandiri

PMI Kota Tangerang Salurkan Paket Sembako untuk Warga Isolasi Mandiri

255
0
Relawan Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (SIBAT) PMI Kota Tangerang beserta dengan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19, memberikan bantuan berupa paket sembako

TANGERANG – Relawan Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (SIBAT) PMI Kota Tangerang beserta dengan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19, memberikan bantuan berupa paket sembako kepada warga yang menjalani isolasi mandiri akibat Covid-19.

Paket sembako tersebut berisi 5 kg beras, 15 bungkus mie instan, 1 kaleng ikan kemasan, 5 susu bungkus, 2 liter minyak, paket PHBS tiga paket, 1 lembar selimut dan 2 botol air mineral.

Ketua PMI Kota Tangerang, Oman Jumansyah mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk memberikan semangat serta dukungan psikologis, dengan harapan semoga warga yang sedang menjalani isolasi mandiri bisa sabar dan tabah, untuk sementara waktu bertahan dengan tetap di rumah.

“Bantuan sembako tersebut langsung diberikan kepada warga yang saat ini sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya”, katanya, Rabu (10/3/2021).

Para relawan SIBAT melakukan hal ini dengan tujuan menyadarkan semua pihak serta mengedukasi masyarakat supaya tidak mengucilkan pasien Covid-19 maupun keluarganya.

“Kebutuhan logistiknya pun harus tercukupi selama masa isolasi mandiri, terutama menenangkan atas berbagai isu serta informasi stigma yang beredar di masyarakat saat ini”, katanya.

Selanjutnya yang harus dilakukan adalah dengan memberikan dukungan moral, semangat serta kebutuhannya supaya tidak tenggelam di dalam kesedihan, kekhawatiran dan juga trauma.

“Mereka semua membutuhkan bantuan dan juga dukungan dari semua pihak termasuk dari masyarakat yang berada di sekitarnya, dan kami upayakan untuk memberikan informasi serta edukasi terkait pemahaman wabah, penyebaran dan penanggulangannya,” ucapnya.

(Tra/Mam/Red)