Beranda Kesehatan  PMI Kota Tangerang Distribusikan Sarana Cuci Tangan

 PMI Kota Tangerang Distribusikan Sarana Cuci Tangan

PMI Kota Tangerang mendistribusikan sarana untuk cuci tangan. (Alwan/bantennews.co.id)

 

TANGERANG– PMI Kota Tangerang terus berupaya meminimalisir penularan Covid-19. Salah satu yang dilakukan melalui relawan  PMI yakni kembali memberikan wastafel untuk sejumlah fasilitas umum di lingkungan masyarakat.

Kali ini, PMI mendistribusikan wastafel disertai sabun cair dan sabun batang ke pasar dan fasilitas kesehatan, Sabtu (28/11/2020).

Kepala Biro Humas PMI Kota Tangerang, Ade Kurniawan mengatakan, hingga kini PMI telah mendistribusikan sebanyak 23 wastafel di 13 kecamatan. “Kami berikan wastafel ke tempat-tempat ibadah, pasar dan sekolah. Intinya, tempat-tempat yang sering dikunjungi masyarakat,” ungkap Ade, Sabtu (28/11/2020).

Ade mengungkapkan, sebelumnya PMI juga menyalurkan wastafel ke Pondok Pesantren (Ponpes) Babussalam Kecamatan Karawaci, Posyandu di Kecamatan Benda. Menurutnya, bantuan ini diberikan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan masyarakat khususnya di Kota Tangerang. “Kami mengajak masyarakat untuk tetap melakukan protokol kesehatan, salah satunya dengan mencuci tangan,” ujarnya.

PMI Kota Tangerang juga terus mengkampanyekan protokol kesehatan dengan menerapkan Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak (3M). “Kami juga rutin melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Kota Tangerang,” pungkasnya.

Ketua PMI Kota Tangerang, Oman Jumansyah mengaku, telah menerjunkan puluhan relawan untuk mensosialisasikan protokol kesehatan dengan menerapkan 3M. Hal itu sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Tangerang. “PMI masih konsisten melakukan giat pencegahan Covid-19 dengan melakukan edukasi penerapan 3M, distribusi cairan disinfektan dan penyemprotan secara rutin di wilayah rawan penyebaran Covid-19,” imbuhnya. (Wan/Red/SG)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini