Beranda Sosial PMI Kota Serang Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir

PMI Kota Serang Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Serang menyalurkan bantuan makanan dan obat-obatan kepada para korban banjir

SERANG – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Serang menyalurkan bantuan makanan dan obat-obatan kepada para korban banjir di Kota Serang. Hal tersebut disampaikan ketua PMI Kota Serang, Adde Rosi Khoerunnisa usai meninjau langsung ke lokasi pengungsian di kawasan Masjid Banten Lama, Kelurahan Banten, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Rabu(2/3/2022).

Selain memberikan bantuan berupa makanan dan obat-obatan, PMI Kota Serang juga membuka posko pengobatan gratis bagi para korban banjir bandang di Kota Serang. PMI Kota Serang mengerahkan para relawan ke lokasi yang terkena dampak banjir bandang. Dari 22 posko yang didirikan oleh PMI kota Serang 17 berada di wilayah Kasemen dan 5 di Kecamatan Serang.

“Dari 22 tersebut ada 2 yang masih beroperasi khususnya di wilayah SMK 4 Kasemen dan juga di Benteng Spelwijk,” ucapnya.

Ia mengatakan di Banten Lama Keraton Surosowan banyak para pengungsi yang memang masih bertahan di pengungsian. Mereka bertahan di pengungsian karena kondisi rumahnya masih terendam banjir.

“Tadi juga ada harapan dari masyarakat yang ngungsi karena banyak anak-anak bayi yang masih menjadi pengungsi minta untuk dikirimkan baju, selimut. Karena kalau di malam hari kondisinya cukup dingin disini,” ucapnya.

Selain membutuhkan obat obatan dan makanan, para pengungsi juga membutuhkan air bersih.

“Jadi insyaAllah kita doakan mudah-mudahan para pengungsi korban bencana banjir Kota Serang tidak kekurangan apapun. Kalau pun masih ada kita masih terus koordinasi dengan para pemimpin posko yang ada di wilayahnya masing-masing,”ucapnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini