Beranda Sosial dan Budaya PMI Harus Terus Bisa Menjadi Pelopor Kemanusiaan

PMI Harus Terus Bisa Menjadi Pelopor Kemanusiaan

Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin menghadiri kegiatan apel siaga dan pelantikan relawan PMI Kota Tangerang dalam rangka peringatan HUT Palang Merah Indonesia (PMI) ke-76 - foto istimewa

TANGERANG – Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin menghadiri kegiatan apel siaga dan pelantikan relawan PMI Kota Tangerang dalam rangka peringatan HUT Palang Merah Indonesia (PMI) ke-76 tingkat Kota Tangerang.

Dalam kesempatan tersebut, Sachrudin menyampaikan apresiasinya atas sinergitas yang telah terjalin antara PMI Kota Tangerang dengan jajaran Pemkot Tangerang terutama dalam penanganan Covid-19.

“Alhamdulillah kasus Covid-19 di Kota Tangerang bisa ditekan, berkat kerja keras dan kerja sama dari semua pihak,” ujar Sachrudin dalam apel yang berlangsung di kantor PMI Kota Tangerang, Jumat (17/9/2021).

Tak hanya itu, lanjut Sachrudin, PMI Kota Tangerang melalui kegiatan donor darah yang rutin dilakukan telah banyak membantu menyelamatkan nyawa masyarakat untuk dapat sembuh dari wabah Covid-19.

“PMI harus terus bisa meneruskan semangat pelopor kemanusiaan, terlebih di kalangan generasi muda,” pesannya melalui keterangan tertulis.

Pada acara mengusung tema ” Bergerak Bersama Untuk Sesama” tersebut, Wakil Walikota juga melantik sebanyak 105 relawan PMI Kota Tangerang.

“Semoga bisa terus menjadi garda terdepan dengan semangat kemanusiaan,” harap Sachrudin.

Sementara itu, Ketua PMI Kota Tangerang, Oman Jumansyah menjabarkan pihaknya akan terus berupaya menjadi garda terdepan dalam urusan kemanusian penanganan Covid-19 di Kota Tangerang.

“Secara rutin dilakukan sosialisasi, penyemprotan disinfektan serta kegiatan donor plasma darah konvalesen,” tukas Oman.

(Man/Red)