Beranda Peristiwa PMI Harus Terus Berkembang Menjadi Organisasi yang Kuat dan Profesional

PMI Harus Terus Berkembang Menjadi Organisasi yang Kuat dan Profesional

Walikota Cilegon Edi Ariadi

CILEGON – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon menyelenggarakan peluncuran bulan dana PMI tahun 2019. Acara yang diselenggarakan di The Royale Krakatau, Kamis (03/10/2019) tersebut diharapkan dapat meningkatkan dukungan dan perhatian terhadap eksistensi PMI dalam memberikan pelayanan kemanusiaan kepada masyarakat.

Walikota Cilegon, Edi Ariadi mengatakan, kegiatan bulan dana PMI yang rutin dilaksanakan merupakan wujud mempertahankan eksistensi organisasi, agar terus berkembang menjadi organisasi yang kuat dan profesional dalam menjalankan programnya.

“Kiprah PMI sangat nyata kepada masyarakat dalam membantu meringankan beban penderitaan sesama yang membutuhkan, bisa memberikan rasa aman saat bencana, maupun masa pemulihan,” kata Edi.

Edi menjelaskan bahwa dalam beberapa tahun terakhir ini PMI Kota Cilegon telah mampu mengelola donasi dengan menyalurkannya bagi korban bencana gempa, tsunami dan likuifaksi di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Kabupaten Sigi dan Koya Palu di Sulawesi Tengah dan di wilayah Provinsi Banten yakni Kabupaten Serang dan Pandeglang.

“Seperti kita ketahui bersama, PMI merupakan organisasi nirlaba, sehingga sumber pendanaan untuk menjalankan program-programnya sebagian besar berasal dari donasi pemerintah, masyarakat, dan kalangan industri,” terangnya.

Edi berharap, komitmen dan dukungan bersama untuk menyukseskan penggalangan dana PMI.

“Kami percaya, dana yang terkumpul nantinya, akan betul-betul dimanfaatkan dan disalurkan kembali oleh PMI kepada masyarakat yang berhak mendapatkannya,” harapnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini