Beranda Sosial dan Budaya PMI Cilegon Siap Luncurkan Donasi Rp2 Miliar untuk Korban Gempa Palu dan...

PMI Cilegon Siap Luncurkan Donasi Rp2 Miliar untuk Korban Gempa Palu dan Donggala

Ketua PMI Kota Cilegon, Abdul Hakim Lubis. (Foto : Gilang)

CILEGON – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon berhasil mengumpulkan donasi dari berbagai lapisan masyarakat Kota Cilegon senilai Rp485 juta untuk membantu warga korban gempa dan tsunami di Kabupaten Donggala dan Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Ketua PMI Kota Cilegon, Abdul Hakim Lubis mengatakan bantuan itu berasal dari berbagai kalangan mulai dari perorangan, lembaga hingga lingkungan pendidikan.

“Alhamdulillah sampai dengan Senin (22/10/2018) kemarin, kita sudah mengumpulkan donasi sebanyak itu. Dan jumlah itu belum termasuk bantuan dari PT Krakatau Posco sebesar US$100 ribu atau sekitar Rp1,5 miliar dan beberapa perusahaan lain. Jadi total bantuan itu kurang lebih sudah mencapai Rp2 miliar,” ujar Lubis kepada BantenNews.co.id, Selasa (23/10/2018).





Mantan Sekretaris Daerah Kota Cilegon ini mengaku bersyukur atas kepercayaan seluruh pihak termasuk perusahaan kepada PMI Kota Cilegon sebagai lembaga yang akan menyalurkan bantuan itu langsung kepada berhak yang menerimanya.

“Kebetulan pemerintah daerah juga yang sudah mempercayakan seluruh bantuan itu ke PMI Cilegon. Semua serentak nanti akan kita serahkan ke sana, dan sekarang kita sedang susun mana yang akan menjadi sasaran, apakah melalui Perkimnya ataukah melalui PMI di sana,” terangnya.

Selain itu, kata dia, tim penyerahan bantuan itu selanjutnya akan berkoordinasi dengan relawan PMI yang sudah disiagakan di daerah bencana tersebut. (dev/red)