Beranda Sosial PMI Banten Terima Donasi PMI Tangsel untuk Korban Bencana

PMI Banten Terima Donasi PMI Tangsel untuk Korban Bencana

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyalurkan donasi masyarakat untuk penanggulangan bencana kepada PMI Provinsi Banten

SERANG – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyalurkan donasi masyarakat untuk penanggulangan bencana kepada PMI Provinsi Banten. Donasi berupa uang tunai Rp203 juta, sembako, dan alat perlengkapan keluarga.

Donasi tersebut dihimpun dari aparatur sipil negara (ASN), masyarakat umum, dan sejumlah perusahaan di Tangsel. Penyerahan dilakukan Ketua PMI Tangsel Airin Rachmi Diany kepada Ketua PMI Provinsi Banten Ratu Tatu Chasanah, Selasa (12/4/2022).

“Kami salurkan melalui PMI Provinsi Banten karena pasti bisa memetakan, daerah mana yang paling membutuhkan antara empat kabupaten/kota di Banten,” ujar Airin di Markas PMI Banten.

PMI Tangsel termasuk sigap dalam proses penanggulangan bencana. Seperti ketika banjir terjadi di daerah Kota dan Kabupaten Serang awal Maret lalu. PMI Tangsel telah menurunkan puluhan relawan untuk membantu proses penanggulangan bencana.

“Kita memang sudah turun duluan di awal bencana, jadi prinsipnya kita kerja sama, dan kerja bersama-sama. Jadi relawan turun duluan,” ujarnya.

Pihaknya juga menghimpun donasi saat banjir menimpa sejumlah daerah di Banten awal Maret lalu. Disebarluaskan melalui media sosial dan jajaring PMI Tangsel.

“Kami ucapkan terima kepada ASN dan masyarakat Tangsel, serta sejumlah perusahaan yang berdonasi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PMI Provinsi Banten Ratu Tatu Chasanah juga menyampaikan terima kasih kepada para donatur dan PMI Tangsel yang peduli terhadap penanggulangan bencana di Banten.

“Donasi yang diberikan akan kami manfaatkan untuk masyarakat yang terdampak bencana,” ujarnya.

PMI Banten, kata Tatu, sedang menginventarisasi kebutuhan masyarakat pasca bencana bulan lalu.

“Nanti ada data, ada inventarisasi ulang, ada yang belum ter-back up oleh pemerintah, kita turunkan bantuan,” ujarnya.

Tatu mengapresiasi kekompakan PMI di Banten. Sejak awal terjadi bencana bulan lalu, seluruh pengurus PMI delapan kabupaten/kota di Banten turun tangan.

“Atas kinerja PMI kabupaten/kota yang luar biasa, dan kerja bersama kita semua, PMI Banten mendapatkan nilai hijau dan menjadi salah satu PMI provinsi terbaik di Indonesia,” ujarnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini