Beranda Kesehatan PLTU Suralaya Gelar Vaksinasi Covid-19 kepada Pekerja dan Masyarakat

PLTU Suralaya Gelar Vaksinasi Covid-19 kepada Pekerja dan Masyarakat

PT Indonesia Power PLTU Suralaya mengadakan vaksinasi massal kepada masyarakat dan pekerja sebanyak 700 orang.

CILEGON – Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemerintah Kota Cilegon bekerja sama PT Indonesia Power PLTU Suralaya mengadakan vaksinasi massal kepada masyarakat dan pekerja sebanyak 700 orang.

Deputi Jenederal Manager Umum (DJMUM) PT Indonesia Power, Hadi Susanto mengatakan vaksinasi massal tersebut merupakan sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat.

“Vaksinasi kali ini kuotanya 700 orang. Ini untuk karyawan dan masyarakat sekitar,” ujarnya, Rabu (28/7/2021).

Dia mengungkapkan vaksinasi karyawan di PLTU Suralaya sudah mencapai 90 persen.
“Vaksinasi ini kita libatkan masyarakat karena sehat itu gak bisa sendiri,” ucapnya.

Ia berharap, vaksinasi yang dilaksanakan satu hari bagi sebanyak 700 masyarakat ini dapat berjalan lancar, tidak ada halangan.

“Setelah di vaksin harapan kita, karyawan dan masyarakat Suralaya sehat dan terhindar dari wabah pandemi Covid-19,” harapnya.

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon, Dana Sujaksani mengungkapkan, pihaknya menargetkan capaian vaksinasi dengan target 60 persen pada September – Desember 2021.

Dana mengakui, bahwa capaian target vaksinasi dilingkungan Pemkot Cilegon baru sebanyak 18 persen. Namun, demikian jelas dia, kasus Covid-19 di Cilegon mulai melandai, tingkat kesembuhan juga meningkat.

Dana mengimbau kepada masyarakat agar segera melakukan vaksinasi sesuai waktu yang di jadwalkan. Selain itu, Dana juga meminta kepada perusahaan PLTU Suralayaagar melaksanakan vaksinasi kedua bagi masyarakat ditempat yang sama.

“Sudah ada 10 perusahaan di Cilegon yang telah melakukan vaksin, Pemkot masih menunggu vaksin dari Provinsi Banten,” katanya.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini