Beranda Bisnis PLTU Jawa 7 di Bojonegara Ditargetkan Beroperasi Oktober 2019

PLTU Jawa 7 di Bojonegara Ditargetkan Beroperasi Oktober 2019

Kawasan PLTU Suralaya di Kota Cilegon - Fotografer Usman Temposo/BantenNews.co.id

SERANG – Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) IPP Jawa 7 di Bojonegara, Kabupaten Serang, Banten ditargetkan rampung pada Oktober 2019 atau dipercepat dari target semula April 2020.

Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Barat PLN, Haryanto WS mengatakan yang akan beroperasi lebih dulu adalah PLTU Jawa 7 Unit 1 berkapasitas 1.000 megawatt (mw).

Totalnya ada 2 unit PLTU yang akan beroperasi, masing-masing berkapasitas 1.000 mw.

“Atas permintaan PLN dan koordinasi semua pihak maka kita minta dimajukan, Insya Allah nanti sesuai rencana, awal Oktober bisa beroperasi satu unit 1.000 megawatt,” katanya di lokasi proyek PLTU Jawa 7, Serang, Banten, Jumat (5/7/2019).

Untuk PLTU Jawa 7 Unit 2 ditargetkan rampung awal 2020, antara Januari dan Februari.

“Unit 2 biasanya 5 bulan setelah Unit 1. Kalau tadinya Unit 1 (beroperasi) April 2020, (Unit 2) 5 bulan kemudian, tapi karena Unit 1 (beroperasi) Oktober, Unit 2 dimajukan Januari-Februari,” jelasnya seperti dilansir detik.com.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Pembangkitan Jawa Bali (PJB) Iwan Agung Firstantara mengatakan, pada 15 Agustus nanti PLTU Jawa 7 Unit 1 akan mulai tersambung ke jaringan. Berikutnya akan dilakukan tahapan tes pelepasan beban dan sebagainya.

“Nanti Oktober bisa 100% beroperasi secara komersial,” tambahnya. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini