Beranda Pemerintahan Plt Walikota Cilegon Minta ASN Amalkan Nilai Pancasila dalam Pelayanan Masyarakat

Plt Walikota Cilegon Minta ASN Amalkan Nilai Pancasila dalam Pelayanan Masyarakat

ASN di Pemkot Cilegon Menggelar apel bersama dirangkaikan dengan peringatan hari lahir pancasila ke-73 Tahun 2018 - Foto istimewa Kominfo Pemkot Cilegon

CILEGON – Pemkot Cilegon Menggelar apel bersama dirangkaikan dengan peringatan hari lahir pancasila ke-73 Tahun 2018. Acara tersebut dalam rangka memaknai Kebhinekaan Tunggal Ika agar selalu hadir pada setiap sudut kehidupan serta hati dan pikiran kita masing-masing, yang diselenggarakan di halaman Pemerintah Kota Cilegon, Senin (4/6/2018).

Plt Walikota Cilegon Edi Ariadi dalam sambutannya mengatakan, untuk menjadi bangsa yang kuat dan besar kita perlu bersatu memperkokoh semangat kebhineka tunggal ika supaya tugas dan tanggung jawab yang diberikan kepada kita dapat di kerjakan dengan baik.

“Pancasila merupakan falsafah negara yang menjadi pondasi sebagai terciptanya negara kesatuan yang berdaulat untuk itu, kita perlu bersatu dalam keberagaman dengan melakukan peningkatan kualitas tanggung jawab terhadap pekerjaan kita agar menjadi sumber energi besar bagi kita semua,” ucapnya.

Edi mengungkapkan dengan modal semangat dan kebersamaan kita akan mampu berprestasi untuk memenangkan kompetensi dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusi.

“Untuk menggapai keadilan sosial kita perlu berani bersaing dalam kehidupan dunia yang semakin terbuka dan kompetitif  agar tidak menimbulkan perselisihan dan perpecahan maka diperlukan kualitas sumberdaya manusia yang tangguh dan unggul,” ungkapnya.

Edi juga mengajak kepada para ulama dan tokoh agama polisi dan jajaran aparat pemerintahan dan pelaku ekonomi serta seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama mengamalkan pancasila.

“Marilah kita bersama-sama mengamalkan pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa, bernegara dan selalu tetap memegang teguh nilai-nilai pancasila agar bisa melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial serta terhindar dari berita negatif,” ajaknya.

Edi berharap dapat menanamkan semangat berprestasi di lingkungan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan khususnya para atlet dalam menjelang asian games mendatang. “Saya Harap dengan adanya semangat berprestasi dapat tertanam kuat pada diri ASN khususnya di lingkungan Pemkot Cilegon serta para atlet kita yang sebentar lagi akan mengikuti ajang asian games,” harapnya. (Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini