Beranda Bisnis PLN UID Banten Tambah Satu Lagi SPKLU di Supermal Karawaci Tangerang

PLN UID Banten Tambah Satu Lagi SPKLU di Supermal Karawaci Tangerang

PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Banten menambah satu unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di supermal Karawaci Tangerang, Selasa (25/8/2020).

TANGERANG – PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Banten menambah satu unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di supermal Karawaci Tangerang, Selasa (25/8/2020).

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Banten Paranai Suhasfan mengatakan, dengan ditambahnya SKPLU itu, kini PLN UID Banten sudah mempunyai 3 unit.

“Apa yang kita lakukan hari ini tidak hanya untuk saat ini tapi juga menjawab kebutuhan di masa depan. PLN memiliki andil besar dalam mendukung lingkungan yang bersih, bebas polusi yang salah satunya dengan penggunaan kendaraan listrik menjadi sebuah budaya,” ujar Suhasfan.

“Tentu saja harus didukung ketersediaan fasilitas lainnya, salah satunya dengan kehadiran Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) untuk charging kendaraan listrik,” imbuhnya.

Di lokasi yang sama, Direktur Supermal Karawaci Eddy Halim mengapresiasi hadirnya SPKLU di salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Kota Tangerang tersebut.

“SPKLU kini hadir di Supermal Karawaci merupakan jawaban atas kebutuhan charging station untuk kendaraan listrik di tempat umum. Kami sangat mengapresiasi kehadiran SPKLU di sini. Tentu saja ini menambah kenyamanan pelanggan yang mengisi kendaraan listriknya dengan menikmati fasilitas dari Supermal Karawaci,” ungkap Eddy Salim.

Dilanjutkan Eddy, SPKLU Supermal Karawaci merupakan upaya PLN dalam meningkatkan kemudahan mengisi energi listrik di tempat umum, secara khusus bagi pengguna kendaraan listrik yang jumlahnya semakin meningkat saat ini.

Sementara, Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Serpong Daniel K.F Tampubolon menyebutkan SPKLU Supermal Karawaci merupakan SPKLU dengan tipe Medium Charging dengan daya 24 KW yang terdiri dari tipe AC dan DC.

“Pada umumnya, pengisian utama kendaraan listrik dilakukan di rumah, namun apabila sewaktu-waktu diperlukan pengisian dapat dilakukan pada SPKLU yang semakin banyak disediakan oleh PLN di tempat umum, salah satunya di Supermal Karawaci,” jelas Daniel Tampubolon. (Ihy/Red)