Beranda Bisnis PLN UID Banten Support Penuh Kelistrikan di Acara MTQ Kabupaten Tangerang

PLN UID Banten Support Penuh Kelistrikan di Acara MTQ Kabupaten Tangerang

TANGERANG – PLN Unit Induk Distribusi (UID) Banten mensupport penuh masalah kelistrikan di acara Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Kabupaten Tangerang yang diselenggarakan di Kecamatan Pasar Kemis dan berakhir pada Sabtu (9/11/2019) kemarin.

Dengan berakhirnya MTQ Emas tersebut menandakan suksesnya gelaran kegiatan yang dihelat selama enam hari tersebut dan tidak ada kendala terkait kelistrikan.

Manager Pemasaran PLN UP3 Teluk Naga Ichwal Tawaqal mengungkapkan, support tersebut terkait keandalan pasokan listrik selama acara berlangsung.

Lanjut Ichwal, listrik tidak hanya dipasok dari gardu PLN namun juga disiapkan backup menggunakan genset 300 kVA dan juga support pelayanan teknik yang stanby berjaga di gardu sekitar panggung utama dimana acara tersebut berlangsung.

“PLN UP3 Teluk Naga membantu menjaga suplai di arena utama saat pembukaan dan penutupan. Termasuk menempatkan petugas siaga di lokasi arena utama. PLN memberi bantuan 3 kendaraan motor listrik untuk transportasi selama penyelenggaraan,” ujar Ichwal kepada BantenNews.co.id, Senin (11/11/2019).

“Diawali dengan ujicoba bersama pejabat dan staf kecamatan Pasar Kemis, kendaraan diserahkan kepada panitia. Selanjutnya selama penyelenggaraan, kendaraan motor listrik digunakan untuk memindahkan berkas penilaian peserta dari arena perlombaan yang terpisah-pisah ke pusat panitia,” tambah dia.

Menurut Ichwal, Sebanyak 42 orang berkesempatan melakukan test drive motor listrik yang disediakan oleh PLN Teluk Naga bekerjasama dengan Selis. Sementara ada 2 orang beruntung mendapatkan doorprise kompor induksi serta voucer promo tambah daya di puncak acara.

“Semoga acara MTQ ke-51 yang akan digelar di kecamatan Kronjo nantinya bisa lebih sukses lagi. Dan PLN bisa bekerjasama memberikan pelayanan yang lebih baik lagi dari kesuksesan acara MTQ Emas di Pasar Kemis,” paparnya. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini