Beranda Bisnis PLN UID Banten Rayakan Hari Difabel Internasional Bersama 1350 Siswa SKH

PLN UID Banten Rayakan Hari Difabel Internasional Bersama 1350 Siswa SKH

Ilustrasi - foto istimewa liputan6.com

TANGERANG – PLN Unit Induk Distribusi (UID) Banten memperingati hari difabel internasional bersama 1350 anak-anak dari 15 sekolah di Sekolah Khusus YKDW, Karawaci, Kota Tangerang, Selasa (3/12/2019).

Peringatan tersebut bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang disabilitas, menghilangkan stigma terhadap penyandang disabilitas, memberikan dukungan penuh untuk meningkatkan kemampuan, serta kesejahteraan difabel.

General Manager UID Banten Doddy B Pangaribuan mengungkapkan, melalui kegiatan tersebut menunjukkan pengakuan kita terhadap difabel untuk ikut bersama-sama membangun masyarakat karena dengan semangat bersama tidak akan ada yang tertinggal.

“Semoga ini adalah permulaan yang akan berkelanjutan dari PLN mendukung saudara-saudara kita penyandang disabilitas. Mereka sama dengan kita, punya kesempatan yang sama untuk meraih sukses dan pasti bisa sukses,” ungkap Doddy di lokasi acara, Selasa (3/12/2019).

Acara tersebut dimeriahkan oleh anak-anak yang luar biasa. Penampilan yang mereka sajikan antara lain pembacaaan ayat suci Al Qur’an, seni tari, pantomim, marawis dan menyanyi.

“Dalam acara ini PLN juga memberikan apresiasi kepada beberapa atlet difabel muda yang berprestasi ditingkat nasional serta kepada semua anak-anak yang tampil mengisi rangkaian acara tersebut,” paparnya.

“Selain itu PLN juga memberikan bantuan berupa meja pingpong untuk Pertuni ( Persatuan Tunanetra Indonesia) wilayah Tangerang dan mesin jahit kepada 15 sekolah yang hadir menjadi peserta dalam acara ini,” pungkasnya.

(Ihya/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini