Beranda Bisnis PLN UID Banten Bentuk Komunitas Peduli Kelistrikan Di UP3

PLN UID Banten Bentuk Komunitas Peduli Kelistrikan Di UP3

PT. PLN Persero Unit Induk Distribusi (UID) Banten membentuk komunitas peduli kelistrikan di Kampung Hijau Kemuning RT.16, RW.12, Kelurahan Binong, Kabupaten Tangerang. (Ihya/BanteNews.co.id)

TANGERANG – PT. PLN Persero Unit Induk Distribusi (UID) Banten membentuk komunitas peduli kelistrikan di Kampung Hijau Kemuning RT.16, RW.12, Kelurahan Binong, Kabupaten Tangerang.

Manager PLN Unit Serpong, Daniel Tampubolon mengatakan, selain membentuk komunitas peduli kelistrikan, kegiatan itu pun dibarengi dengan Corporate Social Responsibility (CSR) atau melaksanakan tanggung jawab sosial perusahaan atas pemeriksaan instalasi pelanggan.

“Dalam kegiatan ini kebetulan kami sudah pilihkan lokasinya dari sekian kriteria, yaitu di Kampung Kemuning. Untuk jumlah warga yang datang ada sekitar 80 sampai 90 orang. Jadi menunjukkan antusiasme warga untuk menyukseskan acara ini,” ujar Daniel saat diwawancarai BantenNews.co.id di lokasi acara, Senin (19/8/2019).

Menurut Daniel, tujuan diadakannya acara melalui Kampung Kemuning ini akan menjadi contoh bagaimana masyarakat juga punya andil atau partisipasi aktif untuk menjaga aset kelistrikan. Bagaimana pun, lanjut Daniel, PLN tidak bisa sendiri untuk menjaga kehandalan, perlu partisipasi aktif juga dari warga.

“Untuk pilot project-nya itu tersebar di beberapa provinsi seperti Jawa Barat, Jakarta, dan Banten. Nah untuk di Banten itu ada 6 lokasi yaitu Serpong, Teluk Naga, Cikupa, Cikokol, Banten Utara, dan Banten Selatan. Sedangkan di Serpong sendiri kita pilih Kampung Kemuning ini,” ungkap Daniel.

Sementara itu Ketua RT.16, Suryadi menuturkan bahwa kampungnya memang sudah sejak awal masuk dalam kampung hijau, sementara ke depan, akan masuk dalam kampung iklim.

“Salah satu unsur yang dibangun untuk mewujudkan kampung iklim itu adalah penggunaan listrik secara efisien. Makanya program PLN kali ini sejalan dengan program kami, dan kami lihat, kami ingin mengedukasi masyarakat terkait hari ini, jika nanti masyarakat bukan hanya sadar penggunaan listrik tapi juga penggunaan alat-alat listrik yang ramah lingkungan,” ucapnya.

“Saya pikir masyarakat antusias dari pagi mengikuti kegiatan ini karena memang ini sejalan dengan kita, dan Insya Allah kegiatan ini akan berhasil ke depannya,” imbuhnya. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini