Beranda Sosial PLN UID Banten Bantu Korban Bencana Banjir di Citorek Lebak

PLN UID Banten Bantu Korban Bencana Banjir di Citorek Lebak

PLN Unit Induk Distribusi (UID) Banten memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat desa Citorek Kidul, Kabupaten Lebak yang terkena banjir bandang - foto istimewa

LEBAK – PLN Unit Induk Distribusi (UID) Banten memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat desa Citorek Kidul, Kabupaten Lebak yang terkena banjir bandang pada Jumat (6/12/2019) lalu.

Bantuan tersebut diserahkan kepada masyarakat yang terdampak bencana di antaranya tiga kampung di Desa Citorek Kidul yang terdiri dari Kampung Bojong, Kampung Ciomas dan Kampung Ciusul.

BPD Citorek Kidul sekaligus tokoh masyarakat setempat, Rustandi menyampaikan rasa terimakasih terhadap bantuan yang diberikan PLN.

“Terima kasih banyak kepada PLN yang sudah sigap membantu baik berupa sembako dan perbaikan jaringan listrik ke Citorek Kidul,” ujar Rustandi, Senin (9/12/2019).

Dalam kegiatan penyerahan sembako itu YBM PLN dibantu pula oleh pihak TNI. Bantuan dikumpulkan di titik aman untuk selanjutnya diserahkan kepada korban bencana.

Manager Komunikasi PLN UID Banten, Eman menyampaikan, selain memberikan bantuan, pihak PLN juga menormalisasi kembali tiga gardu distribusi yang terkena gangguan pasca banjir bandang, sehingga beberapa titik di daerah bencana sudah kembali mendapatkan aliran listrik.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian PLN UID Banten kepada masyarakat yang membutuhkan untuk itu kami akan terus berupaya menormalkan pasokan listrik khususnya pada daerah terdampak bencana,” jelas Eman.

“Semoga proses pemulihan akibat banjir bandang ini segera selesai dan masyarakat bisa kembali beraktivitas lagi,” tutupnya.

(Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini