Beranda Bisnis PLN Salurkan Bantuan untuk UMKM di Kabupaten Tangerang

PLN Salurkan Bantuan untuk UMKM di Kabupaten Tangerang

Penyerahan secara simbolis bantuan CSR dari PLN Peduli untuk UMKM Kabupaten Tangerang. (ist)

TANGERANG – PLN UIP Interkoneksi Sumatera Jawa melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) membantu Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Tangerang. PLN memberi bantuan untuk UMKM dalam mendapatkan sertifikat halal yang akan menunjang pengembangan usaha UMKM tersebut.

Pemberian sertifikat ini adalah hasil kolaborasi antara PLN, Dinas UMKM Kabupaten Tangerang dan juga LPPOM MUI Banten. Bantuan ini diberikan kepada 3 UMKM yang menjalankan bisnis makanan kering.

Selaras dalam implementasi Good Corporate Governance (GCG), PLN terus berkontribusi aktif dalam memberikan bantuan melalui program CSR seperti memberikan pelatihan dan juga pemberdayaan masyarakat.
“PLN saat ini sangat menunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat salah satunya dengan memberikan bantuan pelatihan dan juga sertifikasi kepada UMKM-UMKM yang ada di sekitar proyek,” ujar ujar Melda, Assistant Manager Komunikasi PLN UID Banten, Senin (16/12/2019)

Ia berharap, bantuan ini memberi efek positif dalam pengembangan usaha UMKM sehingga berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat. “Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pihak terkait atas kerjasama dalam realisasi program-program CSR PLN Peduli” ujar Melda. (ink/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini