Beranda Bisnis PLN Salurkan Bantuan ke Desa Kumpay

PLN Salurkan Bantuan ke Desa Kumpay

Para peserta pelatihan pembuatan sofa dari Desa Kumpay, berfoto bersama. (Foto : ist)

BANTEN – Sebagai salah satu bentuk tanggung jawab perusahaan, PLN UIP ISJ menyelenggarakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR). Bantuan yang diberikan berupa pembangunan dan renovasi musala desa, bantuan sarana prasarana musala dan  pelatihan pembuatan sofa.

Kegiatan pelatihan pembuatan sofa dilaksanakan selama sebulan, khususnya pada Sabtu dan Minggu. Kegiatan pelatihan ini mendapatkan sambutan yang sangat positif dari aparat desa dan Forum Silaturahmi Pemuda Kumpay (FSPK). Pelatihan tidak hanya difokuskan kepada pembuatan sofa, tetapi juga disisipkan mengenai training motivasi kewirausahaan untuk para pemuda Desa Kumpay, Kabupaten Lebak.

Adanya kegiatan pelatihan pembuatan sofa ini diharapkan dapat mendorong pengembangan kreativitas yang dimiliki oleh pemuda, mengingat potensi bisnis pembuatan sofa masih sangat berkembang dan dapat dilakukan dengan teknologi yang sederhana. Di samping itu, training motivasi kewirausahaan diharapkan juga dapat menumbuhkan jiwa inovatif serta dapat menciptakan peluang terbukanya lapangan kerja yang lebih luas.

Adanya pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat dan dapat membantu masyarakat di Desa Kumpay yang merupakan salah satu desa yang terkena jalur transmisi SUTT 150 kV Malingping – Saketi.

“Adanya pelatihan pembuatan sofa ini diharapkan dapat menjadi wadah terciptanya lapangan usaha untuk pemuda di Desa Kumpay,” ujar Melda, Assistant Manager Komunikasi PLN UIP ISJ, Senin (16/9/2019). (Ink/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini