Beranda Pemerintahan PLN Nyalakan Gardu Distribusi di Lokasi Terdampak Banjir di Tangerang

PLN Nyalakan Gardu Distribusi di Lokasi Terdampak Banjir di Tangerang

Petugas PLN memastikan pasokan listrik tak terkendala selama banjir.

TANGERANG – Perusahaan Listrik Negara (PLN) Untuk Induk Distribusi Banten menyalakan beberapa gardu listrik di Tangerang yang sebelumnya terdampak banjir.

Sebelumnya, pemadaman terpaksa dilakukan guna menjaga keselamatan warga agar terhindar dari bahaya arus listrik.

Manager Sub Bidang Komunikasi PLN UID Banten Eman mengatakan, sampai Rabu (26/2/2020) pukul 08.00 WIB ini, PLN UID Banten telah menyalakan 71 Gardu dari 85 Gardu Distribusi wilayah terdampak banjir Tangerang.

Gardu-gardu tersebut di antaranya Berada di:
• Wilayah PLN UP3 Cikupa padam 11 Gardu daerah terdampak meliputi Jalan Raya Serang KM 14.5 PT Sinar Cikupa Perdana, Kawasan Industri Jatake , Jalan Industri Jatake, PT Delta Baja Masa, Jalan ndustri Raya Psr Kemis. Jalan Industri Raya III, Kp Crewed Cikupa , Kawasan Industri Jatake, PT Mercu Prima, Kp Dukuh.

• Wilayah PLN UP3 Teluk Naga padam 1 Gardu daerah terdampak Kosambi Dadap.

• Wilayah PLN UP3 Serpong padam 2 Gardu daerah terdampak Jalan Raya Cisereh dan sekitarnya.

“Jika banjir sudah surut, maka sebelum menyalakan listrik di rumah agar warga berhati-hati, pastikan peralatan listrik di rumah sudah bersih dan kering sebelum digunakan, karena ini juga berpotensi menyebabkan tersetrum,” imbau Eman.

“PLN pun mengerahkan petugas untuk memeriksa gardu-gardu yang sudah siap dinyalakan. Jika banjir sudah surut dan dipastikan listrik aman untuk dinyalakan maka dapat menghubungi pelayanan PLN di Contact Center PLN 123 atau Instagram IG : @pln123_official,” pungkasnya. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini