Beranda Bisnis PLN Luncurkan Promo Diskon Naik Daya Super Merdeka Hingga 31 Agustus 2021

PLN Luncurkan Promo Diskon Naik Daya Super Merdeka Hingga 31 Agustus 2021

PT PLN persero meluncurkan program promo super Merdeka

TANGERANG – PT PLN persero meluncurkan program promo super Merdeka pada pertengahan Juli 2021 lalu. Program tersebut akan berakhir pada 2 hari mendatang atau 31 Agustus 2021.

Senior Manager Niaga dan Management Pelanggan PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, Donny Ardiansyah, permohonan masyarakat untuk mendapatkan diskon naik daya dari PLN terus bertambah setiap harinya, terutama dari Provinsi Banten.

Sejak diluncurkan pertengahan Juli lalu, kata Donny, antusiasme masyarakat cukup tinggi. Saat ini ada 2.816 warga Banten yang mendaftar.

“Program Promo Super Merdeka Listrik ini adalah kado istimewa untuk pelanggan setia PLN, yang berupa harga spesial biaya penyambungan (BP) penambahan daya untuk pelanggan golongan tarif 450 dan 900 VA yang melakukan naik daya ke daya maksimal 5500 VA. Harga BP yang ditawarkan yaitu hanya sebesar Rp.202.100,” ujar Donny dalam keterangan pers, Sabtu (28/8/2021).

Dilanjutkan Donny, melihat selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ini masyarakat akan lebih banyak berkegiatan dari rumah seperti Work From Home (WFH) atau pun sekolah yang dilaksanakan via daring, yang menyebabkan masyarakat lebih banyak menggunakan listrik di rumah.

Untuk itu, kata Donny, pihaknya ingin memberikan kenyamanan bagi pelanggan PLN melalui program tersebut.

“Program ini merupakan potongan diskon bagi masyarakat yang ingin melakukan tambah daya. Dengan memanfaatkan program ini, pelanggan PLN hanya perlu membayar biaya tambah daya sebesar Rp202.100,” ucapnya.

Donny menambahkan, program ini tak hanya untuk kepentingan rumah tangga, namun juga dapat didaftarkan oleh UMKM ataupun industri kecil yang ingin meningkatkan kegiatan produksinya.

“Tidak hanya untuk tarif listrik R saja, namun semua tarif tegangan rendah 1 phasa 450 VA dan 900 VA juga dapat mengikutinya. Pelanggan pun memperoleh penghematan untuk naik daya, karena jika kita simulasikan. misalnya pelanggan Rumahtangga melakukan penambahan daya dari 450 VA ke 5.500 VA, dengan harga normal ia harus membayar sebesar Rp5.766.950. Namun melalui Super Merdeka Listrik pelanggan cukup membayar sebesar Rp202.100 saja. Dengan demikian pelanggan dapat menghemat biaya sebesar R5.564.850,” papar Sonny.

Untuk tarif listrik Donny meminta pelanggan untuk tidak khawatir karena tarif listrik/kWh daya 900 VA non subsidi sebesar Rp 1.352/kWh, sedangkan tarif 1.300 VA hingga 5.500 VA berlaku sama yaitu Rp1444,70/kWh.

“Kami mengimbau agar pelanggan yang belum mengikuti Program Super Merdeka Listrik segera mengikutinya dengan mengakses melalui Aplikasi PLN Mobile. Segera download Aplikasi PLN Mobile dan lakukan tambah daya segera sebelum 31 Agustus 2021,” pungkasnya.

(Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini