Beranda Bisnis PLN Cikokol Resmikan SKPLU di Tangerang City Mall

PLN Cikokol Resmikan SKPLU di Tangerang City Mall

447
0
Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Distribusi Banten melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cikokol meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang ke 15 di Tangerang City Mall, Selasa (7/1/2020).

 

TANGERANG – Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Distribusi Banten melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cikokol meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang ke 15 di Tangerang City Mall, Selasa (7/1/2020).

Dalam peresmian tersebut, diperagakan demo pengisiannya ke kendaraan listrik. Pantauan di lapangan terpampang 27 kendaraan listrik roda dua dan 3 mobil listrik.

Untuk mobil listrik baru tersedia dalam bentuk taksi dan mobil mewah merk Tesla. Sementara 27 Kendaraan motor tersebut sebagian dari hasil impor dan sebagiannya lagi produksi lokal dari salah satu pabrik yang ada di Cikupa, Tangerang.

Hadir dalam peresmian itu General Manager PLN UID Banten Doddy B Pangaribuan, walikota Tangerang Arief R Wismansyah, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombespol Sugeng Heriyanto, dan lainnya.

Dalam sambutannya General Manager PLN UID Banten Doddy B pangaribuan mengatakan, peresmian SKPLU tersebut sudah yang ke 2. Yang pertama, kata Doddy, di AEON Mall BSD, dan yang kedua di TangCity Mall.

“SPKLU ini mirip dengan SPBU tapi lebih kecil karena tidak ada aliran minyak atau fluida, melainkan hanya ada aliran listrik saja. jadi ukurannya lebih kecil,” ungkap Doddy.

“SPKLU ini menyediakan 2 jenis stasiun pengisian daya kendaraan listrik yaitu Daya AC 22 Watt dan Daya DC 25 Watt, sehingga memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam pengisian daya pada kendaraan listrik yang dimiliki,” tambahnya.

Tak hanya itu, Tangcity Superblock didaulat menjadi brand ambassador PLN UP3 Cikokol karena memiliki Apartement Skandinavia dengan mengusung konsep modern yang sejalan dengan program PLN “Electrifying Life Style”.

Konsep modern yang dihadirkan oleh Apartement Skandinavia ini adalah pengunaan kompor induksi pada seluruh unit apartemen. Penempatan SPKLU pada wilayah Tangcity Superblock disempurnakan dengan kehadiran Taxi Blue Bird yang menggunakan Kendaraan Listrik.

“Penempatan SPKLU di kawasan Tangcity Superblock merupakan salah satu bentuk dukungan kami dalam menjaga lingkungan” ujar Direktur Tangcity Superblock Norman Eka Saputra.

“Kami terus berupaya untuk melengkapi fasilitas pelayanan publik seperti pengurusan e-KTP, SIM, STNK, paspor, dan yang terakhir penempatan SPKLU. Hadirnya berbagai fasilitas publik ini merupakan komitmen Tangcity Superblock untuk mendukung Pemerintah dalam upaya peningkatan fasilitas pelayanan publik,” imbuhnya.

Dengan hadirnya SPKLU ini, PLN berharap mampu mendorong masyarakat dalam menggunakan kendaraan listrik/ Zero Emission Vehicle (ZEV), sehingga secara tidak langsung memberikan dampak positif pada lingkungan yang sejalan dengan tema “One Step to Green Environment and Happiness Living” yang diusung oleh PLN UP3 Cikokol. Seiring berjalannya waktu apabila populasi kendaraan listrik meningkat, tidak menutup kemungkinan PLN akan menyediakan SPKLU di berbagai tempat. (Ihy/Red)