Beranda Bisnis PLN Beri Pelatihan Sablon untuk Warga

PLN Beri Pelatihan Sablon untuk Warga

Instruktur dan peserta pelatihan sablon yang digelar PLN berfoto bersama. (Ist)

TANGERANG – PT PLN (Persero) melalui unit usahanya PLN UIP ISJ memberikan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada masyarakat di sekitar Kabupaten Tangerang. Bermacam-macam bantuan seperti pembangunan sarana ibadah, bantuan alat pertanian dan pelatihan sablon diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Untuk meningkatkan sisi kreativitas masyarakat, PLN UIP ISJ memberikan kegiatan pelatihan sablon yang dilaksanakan selama dua hari bagi warga di Desa Kutajaya, Kabupaten Tangerang. Kegiatan pemberdayaan masyarakat ini diikuti oleh sekitar 20 orang peserta yang bertempat tinggal di desa tersebut. “Dengan adanya pelatihan ini kami berharap dapat membuka lapangan usaha sendiri dan bisa menjadi lebih mandiri lagi” ujar Adi, salah satu peserta, Rabu (20/11/2019).

Pelatihan ini mengajarkan bagaimana cara menyablon mulai dari memilih bahan, membuat film sendiri, mencampur warna cat yang digunakan. Setelah menerima teori, peserta diharapkan dapat mengaplikasikan praktik menyablon di tempat.

Adanya pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat dan dapat membantu masyarakat di Desa Kutajaya yang merupakan salah satu desa yang terkena jalur transmisi SUTT 150 kV Gajah Tunggal – Inc (Pasar Kemis – Sepatan).

“Semoga bantuan CSR yang kami berikan dapat bermanfaat untuk masyarakat di sekitar Kabupaten Tangerang, dan diharapkan dengan adanya bantuan ini akan terus menjadi wadah komunikasi yang baik antar PLN dan masyarakat sekitar dan dapat meningkatkan sisi produktivitas masyarakat,” ujar Melda, Assistant Manager Komunikasi PLN UIP ISJ dalam sambutannya. (ink/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini