Beranda Bisnis PLN Banten Jamin Tak Ada Pemadaman Listrik Selama Pemilu 2019

PLN Banten Jamin Tak Ada Pemadaman Listrik Selama Pemilu 2019

86
0
Ilustrasi - foto istimewa Suara Merdeka

SERANG  – PLN Unit Induk Distribusi (UID) Banten memastikan pasokan listrik aman di Provinsi Banten selama masa pencoblosan hingga selesai penghitungan suara Pemilu 2019.

“Sudah diputuskan kita siaga pemilu dari 17 Maret hingga 24 Mei mendatang, PLN memastikan tidak akan melakukan pemadaman listrik,” kata General Manager PLN UID Banten Dody D Pangaribuan di Kota Tangerang seperti dikutip dari Beritasatu.com, Minggu (14/4/2019).

Menurut Dody, pihaknya sudah melakukan persiapan-persiapan seperti pemeliharaan, material cadang, dan back-up termasuk personel selama Pemilu 2019 berlangsung.

“Kami menyiapkan 930 personel yang siap 24 jam pada hari H nanti (17 April) sampai dengan selesainya penghitungan suara di tempat tersebut,” ujar Dody.

“Kami kawal proses ini mulai dari pencoblosan di TPS sampai selesai penghitungan di KPUD Kabupaten maupun provinsi,” imbuh Dody.

PLN UID Banten juga akan melakukan persiapan meterial cadangan, melakukan gelar pasukan beserta kelengkapan alat yang akan digunakan dan mensimulasi pasokan untuk mastikan harinah pasokan berjalan dengan baik.

“Untuk pasokan listrik, kami mengandalkan dari dua penyulang dengan travo 150/20 kv yang berbeda. Selain itu pasokan listrik juga akan di back up dari genset PLN dengan Auto Transfer Switch (ATS). Kami juga menstandbykan petugas sebanyak 930 orang di 18 lokasi utama, 262 kelurahan, 154 kecamatan dan 33.420 TPS ” ucap Dody. (Red)