Beranda Bisnis PLN Bangun Musala di Kampung Baduy Luar

PLN Bangun Musala di Kampung Baduy Luar

Peresmian mushala yang dibangun PLN. (Ist)

TANGERANG – PT PLN Unit Induk Distribusi Banten memberi bantuan kepada masyarakat di lingkungan Baduy Luar, Kampung Ciboleger, Kabupaten Lebak, berupa bangunan musala yang diberi nama Nurul Iman.

Melalui program tersebut, PLN UID Banten tak hanya memberikan bantuan berupa bangunan musala, namun juga fasilitas umum lainnya, seperti tong sampah dan kursi sekolah untuk SDN 2 Bojong menteng serta alat kesenian  untuk masyarakat Ciboleger.

Persemian musala tersebut dihadiri oleh General Manager PLN UID Banten, Doddy B. Pangaribuan dan tokoh masyarakat setempat, Kepala Sekolah dan Guru-guru SDN 2 Bojongmenteng, serta Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Leuwidamar.

“Pembangunan musala ini dimulai sejak akhir Oktober 2019. Dengan dibangunnya musala di lingkungan perbatasan Baduy Luar ini, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman dalam beribadah, karena sebelumnya masjid yang sudah ada cukup jauh dari lingkungan Baduy Luar, sehingga agak sulit bagi para pengunjung ataupun wisatawan yang berkunjung ke Baduy untuk melaksanakan salat,” kata Doddy di acara peresmian tersebut, Kamis (30/1/2020).

Menurut Doddy, bukan hanya masyarakat Ciboleger yang merasa bahagia dengan adanya bantuan ini,  pihak PLN pun tentu sangat berbahagia dan mendapat kehormatan.

“Istilahnya gayung bersambut, ada niat dan ada yang menerima, di situ ada akad. Apa yang sudah kita perjuangkan bersama, mari makmurkan bersama-sama. Mudah-mudahan jika kita bisa memanfaatkan ini, manfaatnya tak hanya dirasakan di dunia, tetapi menjadi amal jariyah di akhirat kelak,” ungkap Doddy.

“Semoga dengan bantuan ini dapat meningkatkan kemaslahatan umat dan memberikan kemudahan bagi wisatawan Baduy untuk beribadah,” tutupnya. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini