Beranda Bisnis PLN Bangun GIS dan Transmisi di Cikupa Baru

PLN Bangun GIS dan Transmisi di Cikupa Baru

Ilustrasi - foto istimewa Suara Merdeka

TANGERANG – Dalam rangka meningkatkan infrastruktur ketenagalistrikan di Provinsi Banten, khususnya di Kabupaten Tangerang, PT PLN melalui  Unit Induk Pembangunan Interkoneksi Sumatera Jawa (UIP ISJ) siap berkontribusi dengan membangun GIS 150 kV Cikupa New, SUTT 150 kV Cikupa New – Inc (Jatake – Tangerang Lama) dan kabel bawah tanah SKTT 150 kV Cikupa New – Inc (Cikupa – Curug).

Pembangunan gardu induk dan transmisi yang berlokasi di Kabupaten Tangerang ini dapat menghasilkan daya listrik dengan kapasitas sebesar 60 MVA serta termasuk salah satu outlet dari pembangkit PLTU Jawa 7 sehingga menjamin kehandalan listrik di daerah Kabupaten Tangerang dan sekitarnya. Gardu induk ini nantinya akan menghantarkan listrik melalui transmisi SUTT 150 kV Cikupa New – Inc (Jatake – Tangerang Lama) dan SUTT 150 kV Cikupa New – Inc (Cikupa – Curug).

Rizki Aftrianto, Manajer UPP ISJ 3 mengungkapkan bahwa pembangunan ini merupakan komitmen PLN untuk terus meningkatkan daya pasok dan keandalan sistem. “Diharapkan dengan beroperasinya gardu induk ini, mampu mendorong pertumbuhan ekonomi sekitar dan pada akhirnya meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” ungkapnya, Rabu (18/9/2019).





Dengan adanya pembangunan gardu induk dan transmisi ini diharapkan dapat menjadi wujud kerja nyata PLN UIP ISJ dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas infrastruktur ketenagalistrikan khususnya di Tangerang.

“Untuk itu dibutuhkan dukungan dan kerja sama dari semua pihak baik pemerintahan dan masyarakat agar pembangunan ini dapat terlaksana dengan efektif dan efisien,” tambahnya. (ink/red)