Beranda Bisnis PLN Akan Benahi Kabel yang Semrawut di Kota Serang

PLN Akan Benahi Kabel yang Semrawut di Kota Serang

Aep Saepudin, Manajer PLN UP3 Banten Utara. (Ade/bantennews)

SERANG– Manajer PLN UP3 Banten Utara, Aep Saepudin mengatakan, pihaknya akan melakukan penataan kabel di wilayah Kota Serang. Namun sebelum itu, pihaknya terlebih dahulu survey bersama dengan Pemkot Serang untuk menentukan kabel mana saja milik PLN.
“Daerah mana yang kabelnya semrawut kemudian kita identifikasi mana kabel PLN dan bukan PLN. Setelah itu baru eksekusi penataan kabelnya,” ucapnya, Rabu (3/11/2021).

Ia mengaku, sejauh ini pihaknya banyak menemukan kesemrawutan kabel terjadi di wilayah Kota Serang bukan kabel milik PLN. Sehingga, dirinya berharap ada pertemuan bersama dengan pihak-pihak pemilik kabel agar bisa diselesaikan secara bersama-bersama. Sementara penataan kabel jaringan bawah tanah akan dilakukan secara bertahap. “Karena memang penataan melalui saluran bawah tanah itu membutuhkan anggaran yang besar,” ucapnya.

Sementara itu, terkait dengan pemadaman listrik, ia mengaku tahun ini sudah menurun dibandingkan dengan tahun lalu. “Tahun ini sudah menurun 30 persen dibandingkan dengan tahun lalu, kalau pun itu sedang ada perbaikan jaringan, atau kabel arus tinggi terkena pohon. Tapi, petugas kami di lapangan langsung memperbaikinya,” ucapnya.(Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini