Beranda Bisnis PLN Ajak ASN Pemkot Tangerang Pakai Kompor Induksi

PLN Ajak ASN Pemkot Tangerang Pakai Kompor Induksi

Sosialisasi penggunaan kompor induksi oleh PLN UID Banten. (Ihya/bantennews)

 

TANGERANG – PLN Unit Induk Distribusi (UID) Banten kembali mensosialisasikan penggunaan kompor induksi ke masyarakat dengan tema Fun and Healthy Cooking Competition Heroes.

Kali ini lomba masak dan sosialisasi menggandeng Pemkot Tangerang dengan menampilkan kreasi aneka masakan para Aparatur Sipil Negara (ASN) berbahan hasil tangkapan laut.

Pantauan di lapangan, di acara yang diselenggarakan di pusat perbelanjaan Tangcity Mall, Kota Tangerang tersebut, peserta diwajibkan menggunakan alat dan bahan yang telah disediakan panitia.

Selama 30 menit, peserta bebas berkreasi mengolah bahan makanan menjadi hidangan yang lezat. Selama memasak, peserta juga mendapat penilaian dari juri antara lain dari juru masak profesional yaitu Chef Axiang Lee dan Chef Hady Chandra Kurniawan.

Manager PLN UP3 Cikokol Adi Fitri mengungkapkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk membudayakan Electric Life Style. Masyarakat, lanjut Adi, dibiasakan hidup bersih dan sehat salah satunya dengan penggunaan kompor induksi.

“Kita coba merangsang peserta (pemerintah) untuk menikmati terlebih dahulu kompor induksinya. Dengan harapan mereka segera beralih menggunakan energi yang lebih ramah lingkungan,” terang Adi di lokasi acara, Selasa (19/11/2019).

Sementara juri masak,  Doddy B Pangaribuan mengatakan, ada beberapa kriteria penilaian, antara lain persiapan pemilihan bumbu, kebersihan, proses pemasakan, dan penampilan sajian.

“Rasa makanan dan penampilan menjadi poin utama penilaian. Karena rasa enak saja belum tentuk menarik penyajiannya,” ucapnya.

Menurutnya, jika seorang ibu pandai memasak, dipastikan asupan gizi dalam keluarga terjamin. “Kalau ibunya bisa masak keluarga pasti sehat. seorang ibu adalah pahlawan bagi keluarganya,” pungkasnya. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini