Beranda Pemerintahan Plh Sekda Cilegon : Dongkrak Potensi Daerah dari Budaya Tradisional

Plh Sekda Cilegon : Dongkrak Potensi Daerah dari Budaya Tradisional

456
0
Ratu Ati Marliati saat menghadiri Gembrung Budaya. (Istimewa)

CILEGON – Plh Sekretaris Daerah Kota Cilegon, Ratu Ati Marliati mengatakan Kota Cilegon memiliki keberagaman budaya dan tradisi yang perlu dilestarikan oleh setiap generasi, baik itu secara lisan maupun tulisan. Demikian dikatakan Ati saat membuka Festival Budaya Dolanan Anak Tradisional tingkat Kota di Alun-alun Cilegon, Selasa (28/8/2018).

“Cara menjaga eksistensi budaya melalui tradisi lisan dapat kita temui dalam nyanyian daerah, dongeng rakyat dan juga permainan tradisional, sedangkan tradisi non lisan dapat kita temui dari bangunan cagar budaya hingga barang-barang warisan leluhur,” ujarnya.

Kepala Bappeda Kota Cilegon ini mengajak kepada masyarakat agar kegiatan gembrung budaya tahun 2018 ini sebagai sarana efektif guna melestarikan dan mengembangkan budaya daerah yang diharapkan akan berujung pada peningkatan kesejahteraan.



“Untuk mengembangkan budaya perlu adanya dukungan komponen pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat agar dapat menciptakan potensi budaya yang khas dengan berpegangan pada khazanah budaya lokal melalui identitas khas di dalam masyarakat agar bergerak ke arah kemajuan yang merupakan potensi bagi Kota Cilegon,” katanya. (dev/red)