Beranda Pemerintahan Plaza Lebak Diharapkan Angkat Produk Lokal

Plaza Lebak Diharapkan Angkat Produk Lokal

Plaza Lebak - Fotografer Ali/BantenNews.co.id

LEBAK – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Lebak mengklaim dengan adanya peningkatan sarana prasaran di Plaza Lebak, diklaim akan mampu memberikan kenyaman bagi pengunjung.

Saat ini Pembangunan Sarpras di Plaza Lebak sudah mulai berjalan antara lain membuat gedung serba guna. Pembangunan kios untuk penjualan kuliner, serta penataan taman denga memakan anggaran Rp3,3 miliar yang dialokasikan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2018.

Kepala Disperindag Lebak, Dedi Rahmat mengatakan, sejak Plaza dibangun beberapa tahun lalu, masih banyak sarpras pendukung yang perlu disediakan.





Untuk itu karena Pemkab Lebak baru memiliki angarannya tahun ini, maka pembangunan dan penataan sarpras di plaza tersebut bisa dilaksanakan tahun ini juga.

“Sebenarnya kami sudah lama ingin segera membangun dan melakukan penataan sarpras di Plaza Lebak. Namun karena anggarannya belum tersedia, maka baru tahun inilah APBD Lebak mampu merealisasikannya,”ujar Dedi Rahmat, Jumat (2/11/2018).

Menurutnya, saat ini Pemerintah Pusat sedang melakukan proyek pembangunan tol Serang-Panimbang, dan beberapa gerbang tolnya berada di Lebak, salah satunya di Desa Cibadak, Kecamatan Cibadak, Lebak yang lokasinya tidak jauh dari Plaza Lebak.

”Saya yakin dengan peningkatan pembangunan sarpas ini bisa meningkatkan pengunjung masuk ke Plaza Lebak. Penggunan kendaraan yang keluar dari tol Serang-Panimbang nantinya bisa beristirahat dan berbelanja,”harapnya.

Sekretaris Disperidag Lebak, Orok Sukmana menambahkan, bahwa lokasi Plaza Lebak di DesaKaduagung, Kecamatan Cibadak, sangat dekat sekali dengan pintu tol Panimbang-Serang. Maka dari itu agar bisa menarik pengendara yang keluar atau akan masuk pintu tol berkunjung ke Plaza Lebak, maka pihaknyapun harus menyediakan sarpras di Plaza Lebak yang memadai

“Karena dekat dengan pintu tol, maka kami yakin pengunjung Plaza Lebak bukan hanya warga Lebak, tetapi banyak pula warga dari luar Lebak,” kata Orok Sukmana.

Menanggapi hal itu, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lebak, Dian Wahyudi mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi adanya peningkatan sarpas di Plaza Lebak. Namun, demikian program yang dirasa cukup bagus untuk meningkatkan pengunjung masuk ke Plaza Lebak harus sesuai kualitas pembangunannya.

”Jika pengunjung meningkat di Plaza Lebak, itu jelas memberikan angin segar bagi para pelaku usaha yang memasok produknya di Plaza Lebak, keran jika meningkat produk UKM yang ada di Plaza Lebak, cepat habis dan roda ekonomi para UKM ini bisa meningkat,” pungkasnya. (Ali/Red)