Beranda Peristiwa Plafon Mesjid Agung Ar-Rahman Pandeglang Ambrol

Plafon Mesjid Agung Ar-Rahman Pandeglang Ambrol

Plafon Masjid Agung Pandeglang ambrol. (Memed/bantennews)

 

PANDEGLANG – Plafon Masjid Agung Ar-Rahman Pandeglang ambrol karena kayu penyangga keropos dan juga dimakan usia. Peristiwa itu terjadi pada Minggu (13/10/2019) sekitar pukul 18.30 WIB kemarin.

Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Agung Ar-Rahman Pandeglang, Nana S Amdan mengatakan, sebelum peristiwa itu terjadi pengurus sudah mengantisipasi dengan menutup akses menuju pintu masuk menggunakan pagar besi.

Kata Nana, selepas salat magrib pengurus sudah curiga plafon tersebut bakal ambruk karena plafon terlihat sudah melengkung karena kayu penyangga sudah tidak kuat menahan beban. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

“Udah kami bersihkan semalam,
gak ada korban. Kan sudah kita tutup aksesnya. Kalo di dalam masjid, ya ada. Kan kejadiannya Isya. Ya, pas magrib itu. Karena sudah terlihat plafon melengkung,” kata Nana, Senin (14/10/2019).

Sekretaris DKM Masjid Agung Ar-Rahman Pandeglang, Dindin mengatakan, puing-puing langsung dibersihan agar waktu salat Subuh sudah bisa kembali bersih.

“Langsung dibersihkan, supaya Subuh sudah bisa normal lagi agar tidak mengganggu jamaah,” kata Dindin.

Sementara itu, Ketua Bidang Idaroh DKM Ar-Rahman Pandeglang, Dadi Supriadi menjelaskan, terakhir kali Masjid Agung Ar-Rahman direnovasi dan dibangun beberapa fasilitas pada 2006 lalu.

“Mungkin kalau pakai besi tidak ambruk, tapi karena saat itu belum memakai besi. Penyangga dari kayu berbagai jenis,” tambahnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini