Beranda Politik PKS Pandeglang Targetkan Tambahan Kursi di Pemilu 2024

PKS Pandeglang Targetkan Tambahan Kursi di Pemilu 2024

Ketua DPD PKS Kabupaten Pandeglang Tb Asep Rafiudin Arief saat memberikan keterangan pada wak media

PANDEGLANG – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Pandeglang menargetkan tambahan kursi pada Pemilu 2024 mendatang. Hal itu disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS saat menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda).

Ketua DPD PKS Kabupaten Pandeglang, Tb Asep Rafiudin Arief mengatakan, saat ini PKS Pandeglang sudah memiliki sekitar 6 kursi di DPRD Pandeglang. Oleh sebab itu, pihaknya menargetkan sebanyak 12 kursi pada Pemilu mendatang.

“Menambah kursi, karena dari DPW sudah menyampaikan kalau Pandeglang harus bisa meraih 12 kursi,” kata Asep usai Rakerda Minggu (13/3/2022).

Salah satu strategi PKS yang akan dilakukan agar target tersebut dipenuhi ialah dengan memperkuat jaringan serta menambah kader-kader baru di bawah.

“Kita menguatkan semua jaringan kita baik di tingkat DPC dan menambah kader,” tuturnya.

Dijabarkan Asep, saat ini PKS sudah memiliki basis suara pada tiga dapil. Namun, tentu saja agar bisa meraih sebanyak 12 kursi diperlukan penguasaan suara pada seluruh dapil di Kabupaten Pandeglang.

“Sebenarnya di 2019 itu sudah dapat tiga dapil yang juara satu. Yaitu, Dapil dua, Dapil tiga dan Dapil lima. Itu kita peringkat pertama. Dapil satu kita peringkat ke tiga. Jadi dari tiga dapil ini kita sudah punya. Tinggal nanti didorong agar bisa 12 kursi,” tutupnya. (Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini