Beranda Peristiwa PKS Pandeglang Bagikan Ribuan Botol Hand Sanitizer dan Masker Gratis

PKS Pandeglang Bagikan Ribuan Botol Hand Sanitizer dan Masker Gratis

254
0
Ketua DPD PKS Pandeglang Tubagus Asep Rafiudin (paling depan) sedang mengemas hand sanitizer. (Memed/bantennews)

PANDEGLANG – Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kabupaten Pandeglang membagikan ribuan botol penyintasi tangan atau hand sanitizer dan masker secara gratis pada kader partai, warga dan petugas medis.

Ketua DPD PKS Pandeglang Tubagus Asep Rafiudin menyampaikan, untuk tahap pertama PKS akan membagikan kurang lebih 3.000 botol. Tahap pertama ini akan dibagikan ke kader PKS, pengurus PKS baik tingkat kabupaten maupun kecamatan (DPC). Nanti dari kader di tingkat kecamatan hand sanitizer dan masker itu akan didistribusikan ke tetangga terdekat mereka.

“Sudah dibagi ke pengurus DPC untuk disebar ke tetangganya. Untuk tahap awal mudah-mudahan bisa 3.000 botol sambil menunggu stok botol yang bisa diisi, sekarang lagi nunggu stok botol lagi karena kehabisan,” jelas Asep pada wartawan, Rabu (25/3/2020).

Asep menerangkan, pendistribusian ribuan masker dan hand sanitizer itu sudah dilakukan dari Sabtu (20/3/2020) kemarin. Rencananya pendistribusian itu akan terus dilakukan sambil menunggu stok botol yang sedang dipesan.

“Untuk masker kita masih menunggu pesanan yang sudah dipesan kurang lebih 500 biji dan akan dikirim juga oleh DPW mudah-mudahan tahap awal bisa sampe 1.000. Mudah-mudahan bisa segera dibagikan juga,” katanya.

Namun kata Asep, untuk pembagian masker akan diutamakan ke petugas medis sebelum kepada warga. Hal itu karena petugas medis dianggap sebagai garda terdepan penanggulangan virus ini.

“Ini coba kita dahulukan tim medis terlebih dahulu karena mereka garda terdepan dalam menangani covid-19 ini,” tambahnya. (Med/Red)