Beranda Politik PKS Cilegon Kuatkan Ratusan Warga Penerima Modal Usaha

PKS Cilegon Kuatkan Ratusan Warga Penerima Modal Usaha

100 penerima manfaat modal usaha PKS Cilegon hadir dalam acara penguatan semangat usaha

CILEGON – Motivasi dalam melakukan usaha sering kali mengalami pasang surut, apalagi saat menemui kendala. Hal tersebut menjadi perhatian DPD PKS Kota Cilegon terutama Bidang Pemberdayaan Jaringan Usaha dan Ekonomi Kader (BPJE).

Setelah memberikan modal usaha cuma-cuma kepada ratusan warga Kota Cilegon, Divisi Perberdayaan BPJE DPD PKS Kota Cilegon kembali melakukan penguatan, Rabu (13/10/2021) di Kelurahan Bendungan, Kecamatan Cilegon. Setidaknya 100 penerima manfaat modal usaha PKS Cilegon hadir dalam acara penguatan semangat usaha tersebut.

Ketua DPD PKS Kota Cilegon, Amal Irfanudin mengatakan bahwa penguatan tersebut dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab PKS dalam mengawal UMKM. Dirinya yakin dengan semangat dan bimbingan, usaha yang dijalankan oleh para penerima manfaat tersebut akan berhasil.

“Kalau kemarin kita sudah kasih modal, sekarang kita kuatkan lagi semangat teman-teman pelaku UMKM. Saya yakin dengan semangat dan bimbingan yang berkesinambungan, para pelaku usaha ini akan semakin kokoh tekatnya, pantang menyerah dan akan berhasil,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Shinta Wisnu Wardani selaku Anggota Fraksi PKS DPRD Provinsi Banten juga turut hadir. Ia mengatakan bahwa UMKM sebagai salah satu roda penggerak perekonomian, harus segera pulih seiring kondisi pandemi yang semakin membaik.

“Kita tahu bersama bahwa salah satu penopang roda ekonomi adalah para pelaku UMKM. Oleh karena itu teman-teman yang kemarin sudah dapat modal usaha harus terus semangat bangkit dari badai Pandemi yang kemarin melanda kita semua,” ujarnya.

Dalam acara penguatan pelaku UMKM tersebut, para peserta diberikan motivasi untuk menjalani bisnis rintisan. Ketua Bidang BPJE DPD PKS Kota Cilegon Nia Desmalia dalam hal ini menjadi salah satu pemateri yang memberikan motivasi penguatan usaha bagi para pelaku UMKM.

“Kebanyakan memang pengusaha biasanya semangat di awal, pas udah jalan, mentok, terus jadi lemes. Kita nggak mau yang sekarang dapat modal dari PKS nasibnya begitu, makanya kita kawal terus biar semangatnya full terus,” ucapnya.

Selain itu, peserta juga mendapatkan materi kiat-kiat menjalani bisnis langsung dari pelaku bisnis yakni Ali Nurhasan. Pria yang sempat menjalani hari-harinya di lembaga filantropi tersebut kini banting setir dan terbukti sukses mendirikan usaha penggemukan daging Kambing dan Aqiqah dengan brand Razan Aqiqah.

(Red)