Beranda Kesehatan PKS Banten Siapkan Kantor DPD Tangsel Sebagai Tempat Isolasi Covid-19

PKS Banten Siapkan Kantor DPD Tangsel Sebagai Tempat Isolasi Covid-19

Ketua DPW PKS Banten, Gembong R. Sumedi.

SERANG – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Banten tengah mempersiapkan Sekretariat DPD PKS Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sebagai tempat isolasi pasien Covid-19. Diharapkan dengan adanya tempat isolasi ini dapat mempermudah masyarakat yang terpapar virus asal Tiongkok itu untuk melakukan isolasi.

Informasi yang dihimpun, penunjukkan Sekretariat DPD PKS Kota Tangsel sebagai tempat isolasi merupakan bagian dari pilot porject DPW PKS Banten dalam membantu pemerintah yang saat ini mengalami keterbatasan ruang isolasi pasien Covid-19.

“Kita siapkan tempat isolasinya, di Kantor DPD (PKS) Tangsel. Kita siapkan oksigennya, kita siapkan oksimeternya, peralatannya. Bahkan sampai logistik juga kita siapkan,” ujar Ketua DPW PKS Banten, Gembong R. Sumedi.

Saat ditanya berapa daya tampung pasien isolasi di lokasi tersebut, Gembong menyebut, kantor DPD PKS Kota Tangsel dapat menampung 10 hingga 20 orang pasien.

“Karena (tempatnya) kecil hanya 10 sampai 20 orang saja,” katanya.

Di sisi lain, Gembong meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten hadir di tengah masyarakat dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

“(Pemprov) dananya ada, sumberdayanya ada, (hanya) ngga dioptimalkan. PKS saja yang sumber dayanya kecil semampu kita (buat tempat isolasi). Sekarang tinggal political will dari Gubernur saja,” katanya.

“Kasian (masyarakat). Ada yang telepon kita mau cari oksigen saja susah. Sedih saya. Padahal (Gubernur) dengan kapasitasnya kan bisa perintahkan, jangan cuma stadion saja (yang dibangun). Kondisi rakyat banten lagi kaya gini, empatinya dimana?,” sambungnya. (Mir/Red)